Perawatan Ular Boa Constrictor

ular

User Rating: / 8
PoorBest 
Perawatan Ular Boa Constrictor - 5.0 out of 5 based on 8 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Perawatan Ular Boa Constrictor

Perawatan Ular Boa Constrictor

Perawatan Ular Boa Constrictor

Ular Boa Constrictors bisa ditemui di wilayah iklim tropis dari Northern Mexico ke bagian selatan Brasil dan daerah Northern Argentina dengan banyak sub - spesies yang
ditemukan di pulau-pulau di seluruh Teluk Meksiko, Laut Karibia dan pulau-pulau di Pasifik sekitar Panama.


Iklim Ideal :
Boa Constrictors yang hidup di penangkaran harus disimpan di pertengahan 80-an Derajat F di siang hari dengan waktu minimal suhu di malam hari. Sebuah daerah berjemur atau " Hot Spot " juga mesti disiapkan dengan suhu lebih rendah hingga pertengahan 90-an . Hal ini memungkinkan Ular Boa Constrictor bebas untuk memilih tempat yang nyaman untuk dirinya sendiri, membantu dalam pencernaan makanan dan juga membantu untuk mencegah masalah pernapasan.

Kelembaban terbaik adalah ( 60 % atau di atasnya ) untuk membantu shedding dan memberikan Ular Boa Constrictor lingkungan yang lebih tropis seperti di alam. Bila
kita tidak mempunyai kelembaban yang tinggi secara alami, kita mesti membuat kelembaban dengan ruangan humidifier sederhana atau untuk aplikasi yang lebih besar
pendingin evaporative dapat digunakan. Anda juga bisa menggunakan Cypress Mulsa sebagai substrat dan menyediakan hidangan air dalam jumlah besar .

Ingat AC mengekstrak kelembaban dari udara, jadi hal ini mesti dihindari jika mungkin di setiap ruangan di mana Ular Boa Constrictor disimpan .

 

Kandang Ular Boa Constrictor:

Ular Boa Constrictor selalu pindah di malam hari dan bersantai selama hari, sehingga mempertahankan ukuran kandang yang memungkinkan mereka bebas untuk bergerak dan olahraga sangat penting bagi kesehatan jangka panjang mereka. Harap diingat semakin besar lingkungan tempat mereka harus di lengkapi tempat sembunyi atau berbaur, hingga Ular Boa Constrictor tidak merasa rentan saat berada di ruang terbuka lebar tanpa kamuflase atau penutup .

Yang harus dipertimbangkan saat memilih ukuran kandang adalah menciptakan gradien suhu alami, jadi pastikan kita tidak memilih sesuatu yang terlalu besar atau
terlalu kecil dan menjamin tercukupinya ketersedian suhu sesuai alami untuk mereka.

kandang ular boa constrictor

feeding / Makanan Ular Boa Constrictor :
Ular Boa Constrictor mempunyai kemampuan untuk mengkonsumsi makanan yang jauh lebih besar daripada tubuh Ular Boa Constrictor, namun hal ini tidak dianjurkan di penangkaran dalam pemeliharaan hewan kesayangan sebab mereka lebih baik diberi makan secara lebih konsisten daripada makan mereka di alam liar .

Sebaliknya, kami sarankan untuk memberi mereka makan setiap 10-14 hari dengan tikus yang sedikit lebih kecil dari bagian paling besar dari tubuh mereka. Tukik Ular Boa Constrictor bisa mulai diberikan tikus hopper dan terus meningkat sesuai ukuran ular.

Kami juga menyarankan untuk memberi makan Ular Boa Constrictor dengan tikus segera setelah mereka cukup besar untuk makan " Pup " ukuran tikus. Pada saat itu, kemungkinan untuk memulai tingkat yang lebih cepat dari pertumbuhan sampai memakan Tikus Jumbo sekitar 5-6 meter dan 10 lbs. Setelah ular Boa kita sudah mencapai ukuran ini, Tikus Jumbo dengan sesekali kelinci Kecil ( 2-3 lb ) setiap 14 hari sudah cukup untuk mempertahankan kesehatan Boa.

Kami juga sangat merekomendasikan menggunakan makanan beku yang di cairkan (tikus/kelinci beku yang di segarkan sebelum diberikan ke boa). Hal ini menciptakan makanan yang jauh lebih aman bagi Boas dan juga menjaga mereka dari berurusan dengan tikus hidup yang mungkin bisa menyakiti atau bahkan membunuh ular kita. SEMUA BOAS DIBELI DARI SUMMIT REPTIL AKAN MEMAKAN MAKANAN BEKU dicairkan .

Ular Boa Constrictor perlu air :

Ular Boa Constrictor akan minum air secara teratur dan juga menggunakannya untuk berendam saat ketika mendekati persembunyian.

Semangkuk air tawar mesti tersedia setiap saat dan dianjurkan untuk di ganti setiap seminggu sekali atau kapanpun jika kotor. Air sebanyak 8 oz memadai untuk Boas kecil dan 16-24 oz sudah cukup untuk Boas lebih besar.

Shedding Boa Constrictor:
Ular Boa Constrictor akan berganti kulit sekali setiap 4-6 minggu sepanjang seluruh hidupnya. Anda akan melihat saat ini datang sebagai warna Ular Boa Constrictor Anda akan gelap dan matanya akan " Biru " sekitar 5-7 hari sebelum shedding berlangsung. Selama proses ini kami sarankan penyemprotan pada boa Anda dengan air sekali atau dua kali sehari untuk memastikan boa lengkap dan benar .

Jika Boa sedang shedding dalam potongan atau setengahnya, maka tingkatkan kelembaban di kandang dengan spray ular lebih teratur selama proses shedding.

Penanganan Ular Boa Constrictor:
Ular Boa Constrictor bisa ditangani secara teratur tanpa menyebabkan banyak stres dan bahkan memberi mereka kesempatan untuk pergi ke luar dan memanjat di sekitar kandang ketika suhu sedang sesuai.

Tidak dianjurkan untuk menangani Boa selama beberapa hari setelah Ular Boa Constrictor diberi makan. Berhati-hatilah saat berada di siklus shed karena visi mereka lebih jauh berkurang dan dengan demikian cenderung lebih defensif.

Refferensi :
en.wikipedia


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel