Cara Memilih Bibit Tokek Rumah yang Baik

Tokek

User Rating: / 0
PoorBest 

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Cara Memilih Bibit Tokek Rumah yang Baik

Cara Memilih Bibit Tokek Rumah yang Baik

Tokek rumah atau tokay gecko (Gekko gecko) merupakan reptil yang eksotik dan layak untuk menjadi binatang peliharaan kita. Bukan itu saja, tokek rumah juga menjanjikan keuntungan yang cukup menjanjikan mengingat harga jualnya yang sangat tinggi untuk ukuran berat tertentu. Untuk mendapat tokek rumah yang baik tentunya kita harus mengetahui ciri ciri bibit tokek rumah yang baik seperti apa, kita mesti jeli memperhatikan dari bentuk struktur tubuh dan corak kulit tokek rumah yang akan kita pilih. Berikut cara memilih bibit tokek rumah yang baik untuk peliharaan anda yang bisa anda jadikan acuan dalam memilih tokek rumah.

 

 

1. Pilihlah tokek rumah jantan dengan ciri badan lebih panjang dari kepala begitu juga panjang ekornya, kepala lebih besar dan lebar melebihi dari badannya. Bentuk kepala mirip kepala ular derik, tidak pipih tapi tebal.

2. Pilihlah tokek rumah yang memiliki corak totol merah dan warna cerah serta banyak  tonjolan disekujur kepala, punggung sampai ekor karena corak jenis ini bisa berukuran jumbo.

3. Cermati dengan jeli bagian ekornya, carilah lingkar cincin berwarna putih yang lebih banyak, ekor tebal.

4. Hindari memilih tokek rumah yang pernah putus ekornya sebab kebanyakan para pembeli kurang berminat, ciri ekor yang pernah putus permukaan ekor lebih halus serta terlihat seperti corak ekor tikus.

5. Pilihlah tokek rumah yang sehat dan tidak sedang strees. Ciri adalah tokek rumah agresif, mata menonjol dan tidak cekung.

 

Tentu saja cara memilih bibit tokek rumah yang baik ini bukan satu satunya acuan, anda bisa saja menggunakan metode lain untuk mengenali ciri ciri bibit tokek rumah yang bagus. Namun setidaknya anda memiliki pedoman dalam memilih tokek rumah kesayangan anda.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel