Surgeonfish ikan tang

Surgeonfish

User Rating: / 2
PoorBest 
Surgeonfish ikan tang - 5.0 out of 5 based on 2 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Surgeonfish ( ikan tang )

Surgeonfish ikan tang
keluarga ikan Laut Surgeonfish ikan tang adalah salah satu ikan Akuarium air asin yang paling dikenali dalam perdagangan. Ikan Surgeonfish relatif semuanya besar dengan yang terkecil dari Surgeonfish mempunyai panjang sekitar 8 inci di penangkaran. Yang terbesar dari Ikan Surgeonfish bisa mencapai panjang lebih dari 3 meter. Ikan Surgeonfish ditemukan di seluruh lautan dunia tropis dan termasuk dalam ikan yang paling berwarna-warni di alam liar. ikan tang berada di bawah keluarga Acanthuridae, yang berarti ekor berduri. Semua yang termasuk surgeonfish mempunyai pisau kecil seperti tonjolan di dekat ekor.


Dua anggota keluarga Ikan Surgeonfish termasuk kedalam beberapa ikan akuarium air laut yang paling populer bagi para pehobies. Mereka sering ditemukan di stiker, majalah, spanduk iklan dan berbagai macam produk lainnya. Mereka dikenal sebagai ikan Tang Biru dan ikan Kuning Tang.

Dikerenakan ukuran mereka diperlukan tank besar  minimal 100 galon minimal untuk membuat rumah/akuarium/kolam mereka , sebab fakta bahwa mereka adalah ikan besar. Yang terbesar di antara Ikan Surgeonfish seperti ikan Tang Sohal perlu Tangki melebihi 200 galon.

 

Surgeonfish ikan tang

Surgeonfish ikan tang mempunyai mulut khusus yang ditujukan guna merobek ganggang dari batu. Di alam liar, Surgeonfish ( ikan tang ) menghabiskan sebagian besar waktu merumput di kawanan besar ganggang. Sebagian besar dari Surgeonfish ( ikan tang ) adalah ikan yang sangat sosial yang biasanya bisa ditemukan di antara kawanan besar yang bisa mencakup satu atau dua spesies lain dari surgeonfish. Ikan surgeonfish termurah bisa dipunyai tidak lebih dari $ 20, sementara yang langka sekali seperti  Surgeonfish ( ikan tang )bau permata dapat biaya hingga dua ribu dolar.

Surgeonfish ikan tang merupakan spesies karang yang aman namun tidak makan karang. Fakta ini hanya menambah popularitas mereka bagi pehobies hewan kesayangan. Beberapa melakukannya dengan baik di tangki dan beberapa lebih sulit untuk merawat seperti Achilles Tang Indah.

Tapi untuk sebagian besar, surgeonfish bisa dilatih untuk mengkonsumsi berbagai macam makanan berdaging, berdaun dan pelet. Guna memastikan kesehatan yang layak, makanan mereka di penangkaran perlu meniru pola makan herbivora Surgeonfish di alam liar.

Surgeonfish ikan tang juga sangat rentan untuk tertular ich air asin dan garis lateral erosi. Tindakan karantina yang tepat yang diperlukan untuk memastikan spesimen tidak terjangkit parasit apapun di tangki utama.

Surgeonfish ikan tang


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel