Cara Memilih Cabang Pohon Yang Baik Untuk Reptil

Reptil

User Rating: / 5
PoorBest 
Cara Memilih Cabang Pohon Yang Baik Untuk Reptil - 4.6 out of 5 based on 5 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Cara Memilih Cabang Pohon Yang Baik Untuk Reptil

cara memilih cabang pohon yang baik untuk reptil
Tips Penggunaan Cabang Pohon untuk Ular dan Reptil di Kandang.
Dalam habitat liar mereka, ular maupun jenis reptil lain sering sekali berada di antara cabang-cabang pohon. Cabang pohon merupakan tempat ular dan reptil berlindung, sekaligus perangkap bagi mangsanya yang lewat tidak waspada. Untuk itu, ular maupun reptil lain memerlukan cabang tempat mereka "bermain" dalam kandang peliharaan mereka.

Namun saat ini, banyak hobies yang enggan menggunakan cabang pohon asli. Alasan utama mereka tidak menggunakan cabang dari alam luar pada kandang reptil mereka adalah keyakinan bahwa cabang pohon akan membawa tungau atau penyakit dengan hewan peliharaan mereka. INI TIDAK BENAR. Tidak ada tungau maupun resiko sakit reptil yang disebabkan oleh cabang pohon alami yang akan kita gunakan di kandang.

 

Cara Memilih Cabang Pohon Yang Baik Untuk Reptil


Artikel Cara Memilih Cabang Pohon Yang Baik Untuk Reptil ini dimaksudkan sebagai panduan cepat dan akan membawa Anda melalui apa yang saya pribadi lakukan dengan cabang pohon.

Kayu Yang Aman
Saat kita memilih kayu 'aman', mengetahui dari mana asalnya merupakan hal pertama yang harus diperhatikan. Anda harus memastikan kayu belum disemprot dengan bahan kimia seperti pupuk, insektisida atau untuk mengobati penyakit pohon-pohon. Hal ini mudah dilakukan jika Anda mengambil dari kebun Anda sendiri, namun sebaiknya bertanya sekitar kayu yang ditemukan di luar itu (terutama dekat peternakan atau pertanian). Hal ini penting, sebab reptil, amfibi dan invertebrata sangat sensitif terhadap bahan kimia.

Ini adalah beberapa jenis Kayu yang bisa digunakan sebagai cabang di dalam kandang reptil (nama Latin terdaftar untuk mereka yang suka hal semacam itu):

Acer (Maple / Sycamore)
Aesculus (Horse Chestnut)
Alnus (Alder)
BerberisBetula (Birch)
Buxus (Box)
Carpinus (Hornbeam)
Castanea (Sweet Chestnut)
Cornus (Dogwood)
Corylus (Hazel)
CotoneasterCrataegus (Hawthorn)
Euonymus (Spindleberry)
Fagus (Beech)
Fraxinus (Ash)
Hippophae (Sea buckthorn)
Ilex (Holly)
Juglans (Walnut)
Ligustrum (Privet)
Lonicera (Honeysuckle)
Malus (Crab)
Populus (Poplar / Aspen)
Prunus (Cherry / Blackthorn)
Quercus (Oak)
Rhamnus (buckthorn)
Rosa (Rose)
Salix (Willow / Osler)
Sorbus (Rowan)
Symphoricarpos (Snowberry)
Tilia (Lime)
Ulmus (Elm)
Viburnum (Wayfaring / Guelder)

1. Amati bentuk pohon.
Pohon konifer atau pohon kayu lunak bisa tumbuh dalam bentuk segitiga. Daun dari pohon konifer mempunyai jarum lilin atau daun skala. Pohon-pohon ini umumnya hijau dan tidak merontokkan daunnya sesuai musim.

2. Periksa daun pohon.
Pohon kayu mempunyai daun lebar. Contoh varietas pohon seperti oak dan beech. Daunnya bisa daun blade tunggal atau mempunyai beberapa daun yang melekat pada satu batang. Kayu daun juga akan mempunyai jaringan halus pembuluh darah terlihat di bagian atas atau bawah dari daun.

3. Carilah pohon kacang-kacangan dan buah-buahan.
Kayu keras akan menghasilkan biji atau bunga seperti kerucut. Di musim dingin, pohon-pohon kayu keras biasanya tertidur dan kehilangan daun mereka (rontok). Kebanyakan kayu lunak yang hijau dan tidak rontok.

Aturan Penggunaannya.
Getah yang terkandung dalam pohon buah-buahan umumnya mengandung sianida. Secara pribadi, saya telah menggunakan cabang pohon Cherry tanpa masalah, namun cabang pohon ini harus sepenuhnya kering sebelum dipakai. Banyak orang memilih untuk tidak menggunakan cabang buah dengan alasan ini. Seperti yang Anda lihat didaftar diatas, ada banyak pilihan bagi mereka yang tidak ingin memakai cabang pohon buah.

Cabang Apa Yang Harus Dipilih.

Setelah memastikan cabang dari pohon yang aman, pekerjaan Anda yang paling penting adalah memastikan getah cabang pohon telah kering. Hal ini sangat penting, sebab getah pohon adalah hal yang jahat. Cabang pohon yang jatuh lebih baik dari memotong baru untuk alasan ini, pada saat Anda menemukan cabang pohon jatuh kemungkinan semua getah sudah kering.

Bila Anda masih ragu dengan cabang baru dipotong, biarkan selama minimal 2 minggu untuk mengeringkan getah. Secara pribadi saya membiarkannya selama 4 minggu. Hal ini penting terutama bila Anda memilih untuk menggunakan cabang-cabang pohon buah. Banyak orang lebih suka menghilangkan kulit pohon, ini adalah pilihan pribadi, secara pribadi saya lebih suka tampilan kulit yang tersisa.

Saya menghilangkan lumpur yang terlihat dan lumut sebelum menempatkan mereka dalam set up kandang. Walaupun lumut bisa dibiarkan pada set up untuk kelembaban jika spesies didalamnya mencintai kelembaban. Namun sebagian besar lumut cenderung mati sangat cepat jika tidak disimpan lembab, hingga pada akhirnya Anda menyingkirkannya di kemudian hari.

cabang pohon di akuarium

cabang pohon untuk reptil di akuarium

Setelah Cara Memilih Cabang Pohon Yang Baik Untuk reptil ini selesai dilakukan, Anda telah menghemat banyak uang dari pada membeli cabang di toko hewan peliharaan. Jadi sekarang Anda memiliki cabang yang baik untuk reptil.

(http://www.ehow.co.uk/how_5641937_identify-fruit-trees-leaves.html dan http://www.ehow.co.uk/how_6233179_identify-hardwood-trees-firewood.html )


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel