Musang, Sikecil yang Lincah

Reptil

Written by Pencinta Hewan

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Musang, Sikecil yang Lincah

Ferrets memiliki tubuh panjang dan ramping ditutupi dengan coklat, hitam, putih, atau bulu campuran

Musang (Mustela putorius furo) merupakan mamalia dijinakkan. Ferrets merupakan predator seksual dimorfik dengan jantan yang secara substansial lebih besar dari betina. Farrets umumnya mempunyai bulu coklat, hitam, putih, atau campuran. Mereka juga mempunyai panjang rata-rata 20 inci (51 cm) termasuk inch 5 (13 cm) ekor, berat sekitar 1,5-4 pound (0,7-2 kg), dan mempunyai umur alami 7 hingga 10 tahun.

Read more...

 

Soa Payung sang Kadal Berjumbai

Reptil

Written by Pencinta Hewan

User Rating: / 2
PoorBest 
Soa Payung sang Kadal Berjumbai - 4.5 out of 5 based on 2 votes

Soa Payung sang Kadal Berjumbai

the frilled-neck lizard


The frilled-neck lizard (Chlamydosaurus kingii), atau dikenal juga sebagai kadal berjumbai atau naga berjumbai, merupakan jenis kadal yang ditemukan didaerah Australia utara dan New Guinea Selatan. Spesies Soa Payung merupakan satu-satunya anggota dari genus Chlamydosaurus. Namanya berasal dari frill besar yang ada di lehernya, yang biasanya tetap melipat terhadap tubuh kadal.

Read more...

   

Cara Memilih Cabang Pohon Yang Baik Untuk Reptil

Reptil

Written by Pencinta Hewan

User Rating: / 5
PoorBest 
Cara Memilih Cabang Pohon Yang Baik Untuk Reptil - 4.6 out of 5 based on 5 votes

Cara Memilih Cabang Pohon Yang Baik Untuk Reptil

cara memilih cabang pohon yang baik untuk reptil
Tips Penggunaan Cabang Pohon untuk Ular dan Reptil di Kandang.
Dalam habitat liar mereka, ular maupun jenis reptil lain sering sekali berada di antara cabang-cabang pohon. Cabang pohon merupakan tempat ular dan reptil berlindung, sekaligus perangkap bagi mangsanya yang lewat tidak waspada. Untuk itu, ular maupun reptil lain memerlukan cabang tempat mereka "bermain" dalam kandang peliharaan mereka.

Namun saat ini, banyak hobies yang enggan menggunakan cabang pohon asli. Alasan utama mereka tidak menggunakan cabang dari alam luar pada kandang reptil mereka adalah keyakinan bahwa cabang pohon akan membawa tungau atau penyakit dengan hewan peliharaan mereka. INI TIDAK BENAR. Tidak ada tungau maupun resiko sakit reptil yang disebabkan oleh cabang pohon alami yang akan kita gunakan di kandang.

Read more...

   

Monitor Water Lizard

Reptil

Written by Pencinta Hewan

User Rating: / 4
PoorBest 
Monitor Water Lizard - 5.0 out of 5 based on 4 votes

Monitor Water Lizard

water monitor lizard


Ular berlidah ini tumbuh menjadi kadal honker besar yang akhirnya membutuhkan ruang mereka sendiri . Kita bisa menjaga bayi di akuarium untuk sementara waktu, namun mereka akan membutuhkan kolam renang atau bak berukuran besar saat sudah dewasa. Ini jelas bukan jenis kadal untuk anak-anak, dan anak-anak mesti tinggal jauh dari semua monitor sama sekali .

 

Read more...

   

Cara Membuat Kandang Tarantula

Reptil

Written by Pencinta Hewan

User Rating: / 3
PoorBest 
Cara Membuat Kandang Tarantula - 3.7 out of 5 based on 3 votes

Cara Membuat Kandang Tarantula

cara membuat kandang tarantula


Tarantula termasuk binatang yang tidak membutuhkan tempat tinggal berukuran besar. Bahkan bekas tempat minum / makan plastikpun bisa kita pakai sebagai kandang tarantula,  asalkan terdapat lubang udara yang cukup banyak (tidak besar) untuk tarantula tersebut bernafas. Walau begitu, tentu kita ingin tarantula kita mempunyai kandang tarantula yang cantik dan indah serta sesuai dengan kebutuhan hidupnya.

Cara Membuat Kandang Tarantula

Kandang tarantula bisa menggunakan media apa saja, bisa terbuat dari kaca seperti tangki reptil / ular, dari plastik dll. Yang mesti di perhatikan adalah kebutuhan hidup di dalamnya. Kandang tarantula di anjurkan juga tidak terlalu besar, kandang ukuran 20cm X 20cm sudah cukup untuk 1 ekor tarantula.

Read more...

   

Page 1 of 3

<< Start < Prev 1 2 3 Next > End >>