Parasit Pada Anjing

Penyakit Pada Hewan

User Rating: / 2
PoorBest 
Parasit Pada Anjing - 5.0 out of 5 based on 2 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Parasit Pada Anjing

Parasit Pada Anjing,Parasit Pada hewan,penyakit pada hewan,anjing

Parasit pada anjing seperti kutu, tungau dan nyamuk merupakan salah satu parasit yang paling umum yang mempengaruhi hewan peliharaan. Beberapa parasit membawa penyakit serius yang bisa ditularkan ke binatang peliharaan, terutama anjing. Penting untuk mengambil tindakan yang diperlukan guna secara aktif melindungi anak anjing kita.

 

Parasit Internal

Banyak anak anjing dilahirkan dengan parasit internal atau terinfeksi segera sesudah lahir, hingga parasit internal dapat menimbulkan risiko langsung terhadap kesehatan anak anjing kita. Cacing pita juga sering terdapat pada anak anjing jika ibu mempunyai kutu. Periksa pada dokter hewan langganan kita untuk mengatur jadwal obat cacing secara teratur agar membersihkan anjing dari parasit.

Kutu

Kutu menggigit dan memakan darah anak anjing, menyebabkan gatal dan iritasi. Hal ini bisa menyebabkan masalah medis, seperti dermatitis alergi kutu, infeksi kulit, cacing pita, anemia atau bahkan kematian pada infestasi parah. Dokter hewan bisa membantu kita memutuskan langkah-langkah pencegahan terbaik untuk melindungi anak anjing kita dari kutu dan parasit pada anjing lainnya.

Tungau

Ini pembawa penyakit berbahaya mempengaruhi baik hewan peliharaan dan manusia dengan mengirimkan organisme yang menyebabkan penyakit ketika mereka melampirkan ke host mereka untuk memberi makan. Jika kita menduga bahwa anjing kita telah terkontaminasi dengan kutu, hubungi dokter hewan kita sesegera mungkin untuk mendiskusikan pilihan pengobatan.

Nyamuk

Lebih dari sekedar gangguan, nyamuk telah dikenal sering menularkan penyakit heartworm serta menyebabkan masalah medis lainnya. Bila kita berpikir anjing kita mungkin mendapatkan kontak dengan nyamuk, mintalah dokter hewan kita untuk merekomendasikan produk untuk pencegahan parasit heartworm dan lainnya.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel