Home Penyakit Pada Hewan Mengenal Penyakit Pada Anjing

Mengenal Penyakit Pada Anjing

User Rating: / 3
PoorBest 
Mengenal Penyakit Pada Anjing - 3.7 out of 5 based on 3 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Penyakit Pada Hewan
Written by Pencinta Hewan   

Mengenal Penyakit Pada Anjing

Mengenal Penyakit Pada Anjing,Penyakit Pada Anjing,penyakit anjing,anjing,penyakit pada hewan

Penyakit penyakit pada anjing

Penyakit yang sering menyerang anjing bermacam macam. Bisa dibilang hampir seluruh penyakit yang dapat menyerang manusia dapat juga menyerang anjing. anjing yang sehat tentunya dambaan kita semua, keehatan anjing kesayangan kita mesti di jaga karena anjing dapat menularkan  penyakitnya juga pada manusia. Berikut ini adalah beberapa penyakit anjing mulai dari penyakit keturunan, penyakit menular, sampai kelainan kesehatan.

 

  1. Penyakit anjing yang menular diantaranya adalah rabies, parvovirus, dan distemper. Penyakit penyakit ini dapat menular kepada manusia melalui kontak fisik seperti gigitan dan air liur.
  2. Penyakit anjing keturunan atau bisa juga di kenal kelainan fisik diantaranya adalah Hip Dysplasia (kelainan pada formasi persendian pangkal paha), patellar luxation (kelainan pada sendi lutut), epilepsi, kelainan celah langit langit mulut, buta, tuli, serta pulmonal stenosis (kelainan pada katup pembuluh darah paru).
  3. Penyakit anjing yang di sebabkan oleh parasit atau biasa juga disebut gangguan kesehatan, diantaranya adalah serangan kutu, tungau dan caplak yang menyerang bagian luar dari tubuh anjing. Sedangkan cacing gelang, cacing cambuk, cacing kait, dan cacing tambang menyerang bagian dalam perut anjing.
  4. Penyakit penyakit lain yang bisa menyerang anjing hampir sama dengan yang bisa menyerang manusia mulai dari hipotiroidisme, diabetes, epilepsi, kanker, artritis, sakit gigi, sampai penyakit jantung. Disamping itu, khusus untuk anjing ras berdada lebar biasanya mengidap masalah kelebihan gas di perut (gastric torsion).
  5. Selain penyakit fisik di atas, ada beberapa penyakit mental yang juga rentan dimiliki oleh anjing diantaranya adalah Small Dog Syndrom atau sindrom anjing kecil. anjing juga rentan terhadap keletihan yang diakibatkan cuaca panas, udara dengan kelembaban tinggi, dan perubahan temperatur yang drastis.


Dari berbagai jenis penyakit anjing diatas,  ada Lima penyakit anjing yang dapat dibilang paling berbahaya bagi anjing yang biasanya dikenal sebagai DHLR-P.  Yaitu penyakit  Distemper, Hepatitis, Leptospira, Rabies, dan Parvovirus. Untuk mencegah penyakit penyakit ini menyerang anjing di perlukan disiplin yang ketat dalam membersihkan kandang, groming anjing dan pakan anjing yang tepat.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel
 
Joomla templates by a4joomla