Saat Tepat Memberi Makan Kura-kura

Kura Kura

User Rating: / 2
PoorBest 
Saat Tepat Memberi Makan Kura-kura - 5.0 out of 5 based on 2 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Saat Tepat Memberi Makan Kura-kura

Saat Tepat Memberi Makan Kura-kura
Saat Tepat Memberi Makan Kura-kura. Kura-kura yang menjadi hewan peliharaan kita tentu membutuhkan makanan yang bergizi dan sesuai dengn kebutuhan gizi masing-masing kura-kura. Kura kura bisa hidup di berbagai habitat mulai dari laut, sungai, rawa, hutan, atau bahkan gurun. Sebagian besar kura kura hidup di daerah yang berair, tapi ada juga kura kura yang hidup di hutan dan gurun seperti kura kura darat Leopard tortoises.

Kura kura tidak memiliki gigi, moncong kura-kura yang mempunyai tulang keras dapat memotong apa saja yang dimakannya. Tentu saja sebelumnya kita mesti mengetahui apa makanan kura kura yang baik. Sebut saja Sayuran dan Buah buahan, Daging, Pelet Khusus Kura-kura hingga suplemen khusus. Yang akan dibahas disini adalah saat tepat memberi makan kura-kura

Saat Tepat Memberi Makan Kura-kura sehari-hari

  1. Makanan kura kura di berikan jam 9.00 pagi dan jam 14.00 sore
  2. Jangan simpan sayuran dalam kulkas lebih dari 2 hari. Sayuran segar lebih baik sebagai makanan kura kura
  3. Potong-potong sayuran sesuai dengan ukuran mulutnya
  4. Berikan tepung tempurung cumi atau tepung tulang ikan untuk memenuhi kebutuhan kalsium, bisa juga dengan suplemen kalsium.
  5. Kotoran kura kura yang baik adalah yang berbentuk padat, adakalanya kita perlu memeriksa keberadaaan cacing didalamnya


Saat Tepat Memberi Minum Kura-kura sehari-hari

  1. Jika kita memelihara kura pada kandang kecil, sebaiknya tidak meletakkan tempat air didalam kandang, sebab akan menjadikan lingkungan kandang becek dan lembab.
  2. Kura-kura mempunyai mekanisme menyimpan persediaan air, jadi pemberian minum setiap hari tidaklah diperlukan. Sebaiknya rendam kura dalam bak plastik berisi air dangkal, kira-kira setinggi rahang bawah.
  3. Rendam kura kura 5 menit 2X sehari guna mencegah dehidrasi.
  4. Jika mempunyai kura ukuran besar dalam kandang yang luas, kita bisa membangun kolam air dangkal.


Semoga Saat Tepat Memberi Makan Kura-kura sehari-hari ini bisa berguna bagi para hobies. Lihat juga apa makanan kura kura yang tepat.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel