Tips Cara Memilih Kucing Bengal

Kucing

User Rating: / 5
PoorBest 
Tips Cara Memilih Kucing Bengal - 4.2 out of 5 based on 5 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Tips Cara Memilih Kucing Bengal

Tips Cara Memilih Kucing Bengal


Dunia kucing belakangan ini terus berkembang di tanah air, banyak jenis breed kucing baru yang mulai disenangi. Jika sebelumnya kucing yang digemari sebagai hewan peliharaan hanya berkisar kucing persia dan kucing angora, saat ini sudah banyak yang memelihara kucing dengan tingkat kesulitan lebih tinggi seperti kucing main coon dan kucing bengal.


Kucing turunan dari kucing hutan (kucing blacan) ini, memang belum begitu umum dipeliharan setiap orang. Tapi dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan. Harganya yang cukup tinggi dan tingkat kesulitan memelihara kucing bengal yang lebih sulit membuat kucing bengal dapat menaikkan prestise pecinta kucing yang memeliharannya.

Di Indonesia, Kucing bengal memiliki ragam bermacam-macam, mulai dari corak, warna, postur, hingga karakter. Bagaimana tips cara memilih kucing bengal yang menjadi impian para cat lover untuk di adopsi sebagai bagian anggota dari keluarga, berikut tips singkat cara memilih kucing bengal saat kita mengadopsinya baik di petshop maupun breeder:

 

Tips Cara Memilih Kucing Bengal


1. Corak Kucing Bengal
Kenali corak kucing bengal yang akan kita adopsi, corak lah yang pertama kali akan terlihat oleh kita saat memilih kucing bengal. Pilihlah kucing bengal yang memiliki bulu lepek dan mengkilap, juga tidak terlalu tebal dan mengembang. Pilih bulu dengan warna yang kontras dan tegas, tentukan warna yang disukai seperti gold, brown, silver, melanistik, atau black.

2. Postur Bengal
Memilih bentuk postur tubuh juga harus dijadikan patokan kita dalam memilih bengal. Pilihlah bengal dengan bentuk tengkorak kepala bulat, rahang lebar, mata lebar dan menonjol, kuping pendek dan bulat, badan memanjang (dari ketiak hingga selangkangan), ekor panjang, kaki kecil dan ramping.

3 .Karakter Bengal
Yang terakhir namun menjadi yang paling penting adalah karakter dari kucing bengal. Seperti kita ketahui, pada dasarnya kucing bengal berasal dari kucing hutan yang mempunyai karakter yang spontan, saat merasa takut mereka akan lari dan ketika terdesak akan melawan dengan naluri liarnya. Karena itu persilangan dengan kucing domestik sebelum melahirkan bengal menjadi bahan pertimbangan, dimana karakter kucing domestik cenderung lebih setia, jinak serta telah beradaptasi lama dengan manusia. Beberapa kucing bengal sangat takut juga sedikit galak untuk dipegang, sebaiknya dihindari.

Siapkan juga mental kita sebab memelihara bengal tidak seperti memelihara kucing dimestic, sebab bengal cats akan lebih cenderung lincah dan hyper aktif. Bisa jadi banyak barang-barang dirumah yang jatuh dan pecah. Semoga beberapa tips cara memilih kucing bengal dapat membantu saat ingin mengadopsi kucing breed bengal ini. Tips terbaik adalah menyayangi dan mencintai semua jenis kucing, tidak ada kucing yang buruk semua dan juga sempurna seluruhnya. Yang terpenting bagaimana kita dapat memberi perhatian terbaik bagi kucing kita. Karena pecinta kucing sejati adalah yang mau berdamai dengan kekurangan yang dimiliki oleh kucingnya.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel