Rumah Nyaman Bagi Kucing

Kucing

User Rating: / 7
PoorBest 
Rumah Nyaman Bagi Kucing - 5.0 out of 5 based on 7 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Rumah Nyaman Bagi Kucing

 Rumah Nyaman Bagi Kucing,rumah kucing,cara membuat rumah kucingmembuat rumah kucing, cara membuat kandang kucing,kandang kucing

Berbeda dengan hewan peliharaan lain yang membutuhkan kandang, kucing lebih menyukai dipelihara di dalam rumah dan bebas berkeliaran. Berikut ini agar rumah anda menjadi rumah nyaman bagi kucing peliharaan anda.

Rumah Nyaman Bagi Kucing

1. Letakkan tempat tidur kucing di salah satu pojok rumah anda. Beri alas kain yang lembut dan gantilah alas kain setiap hari, ini disebabkan bulu kucing yang mudah rontok.

2. Tambahkan tempat minum dan makan, cucilah selalu tempat makan dan minum setelah kucing selesai di berikan makan.

3. Siapkan papan kayu atau lapisan karet di dekat tempat tidur kucing, kucing sangat suka mengasah kukunya. Hal ini agar kucing tidak merusak perabotan rumah anda.

4. Berikan kucing alat permainan sederhana seperti bola plastik dan tali. Hali ini berguna agar melatih ketangkasan dan melatih komunikasi antara kucing dengan anda.

5. Tidak ada salahnya anda berfoto dengan kucing kesayangan anda, kucing juga ternyata senang sekali di foto. Tempel foto anda bersama kucing didekat tempat tidur kucing anda.

 

Bila anda tetap ingin membuat kandang tersendiri bagi kucing anda, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membuat kandang nyaman bagi kucing anda.

Cara membuat kandang kucing

1. Jangan gunakan kotak kardus, hal ini karena kotak kardus tidak tahan terhadap air dan menyimpan kelembaban.

2. Ukuran kandang yang baik adalah di sesuaikan dengan ukuran berat tubuh kucing.

3. Bahan terbaikuntuk membuat kandang kucing adalah menggunakan alumunium, sebab alumunium anti karat dan lebih ringan.

4. Ukuran pintu kandang juga harus memperhatikan ukuran tubuh kucing, buat ukuran pintu yang proporsional agar kucing dapat keluar masuk dengan mudah.

5. Sediakan tempat makan dan minum di dalam kandang. Kebersihan makanan dan minumannya juga mesti diperhatikan. Berikan kucing minum air matang atau air minum yang biasa kita minum, jangan air keran atau air sumur langsung.

6. Letakan kain lembut didalam kandang sebagai alas tidur bagi kucing, gantilah setiap hari alas tidur tersebut.

 

Sumber refferensi

Wikipedia

Tips tampil cantik dan sehat. 10 hewan peliharaan paling di gemari by Tuti sitanggang


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel