Penyakit Psikologis Pada kucing

Kucing

User Rating: / 1
PoorBest 
Penyakit Psikologis Pada kucing - 5.0 out of 5 based on 1 vote

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Penyakit Psikologis Pada kucing

penyakit psikologis pada kucing
Kucing seperti juga manusia, kucing dapat juga mengalami gangguan psikologis yang mengganggu kesehatan jiwanya. Tidak jarang, gangguan psikologis ini juga mempengaruhi kesehatan fisiknya dan mengakibatkan stress bahkan kematian.

 

Penyakit Psikologis Pada kucing


Beberapa dokter hewan dunia memberikan pernyataan mereka bahwa kucing juga dapat  terkena gangguan psikologis seperti gangguan obsesi berlebihan terhadap makanan. Kelainan berlebihan terhadap makanan ini bisa sangat merepotkan, gangguan psikologis ini dinamai Psychogenic Abnormal Feeding Behaviour yang bisa terlihat pada kebiasaan kucing tersebut yang sangat agresif jika melihat makanan atau mengeong keras saat waktunya makan tiba.

Pada kucing yang mengalami gangguan psikologis berlebihan pada makanan tahap akut, kucing sudah berani naik kemeja makan dan ikut nimbrung ketika kita sedang makan. Pada tahap yang lebih parah, kucing sudah berani mengambil ayam/ikan yang hendak kita makan tanpa permisi. Tentu ini sangat menjengkelkan, dan membuat kita kesal pada kucing kesayangan kita sendiri.

Kondisi ini biasanya banyak dialami pada kucing kampung yang dipelihara dirumah. Pada kucing hias seperti persia, angora, minx dll. Gejala yang ditimbulkan biasanya lebih ringan, seperti mengeong-ngeong saat jam makan dengan keras, berebut makanan kucing lain walaupun sudah diberikan jatah makanan sendiri, hingga sering merayu dengan mengeluaskan tubuhnya pada penilik supaya mendapatkan makanan ekstra.

Untuk mengobati penyakit psikologis pada kucing seperti berlebihan pada makanan ini tidak ada obatnya. Namun kita bisa mengatasinya dengan cara menjauhkannya dari makanan, menjauhkan tempat makan kucing satu dengan lainnya saat waktu makan dan mengurungnya saat kita makan.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel