Panduan Perawatan Kucing Secara Umum

Kucing

User Rating: / 3
PoorBest 
Panduan Perawatan Kucing Secara Umum - 5.0 out of 5 based on 3 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Panduan Perawatan Kucing Secara Umum

Berikut ini panduan perawatan kucing secara umum yang bisa kita ikuti.
Dalam panduan perawatan kucing secara umum, kita mengukur dasar-dasar dalam memahami cara merawat kucing. Panduan perawatan kucing meliputi kandang kucing, makanan kucing yang baik, kotak sampah atau pembuangan kotoran, perawatan, penanganan, bermain dan berolahraga sangat penting untuk kucing kita. Selain itu, diperlukan juga check-up minimal sekali setahun ke dokter hewan guna mendapatkan vaksin dan pemeriksaan. Berikut ini panduan perawatan kucing secara umum yang bisa kita ikuti.

 

Panduan Perawatan Kucing Secara Umum


Pemberian Makanan Kucing
Berikan makanan kucing premium pada kucing kita. Makanan kucing berkualitas sesuai AAFCO dapat menjamin kucing kita mendapatkan diet dengan nutrisi yang tepat. Diet Feline kekurangan nutrisi terikat bisa menyebabkan penyakit, bersama-sama dengan sightlessness. Berikan kucing kita air baru sepanjang hari Bila kita membuat perubahan jenis atau merek makanan kucing, lakukan dengan sedikit demi sedikit supaya kucing kita terbiasa terlebih dahulu. Jangan sekaligus diganti total. Bila kita memberikan makanan basah, jika makanan tersebut tidak dimakan dalam 2 jam, maka harus segera disingkirkan.

Rumah
Menjaga kucing baik di dalam atau di luar rumah akan mengandalkan pada beberapa faktor, bersama dengan gaya hidup kita dan di mana pun kita tinggal. Pada beberapa organisasi kucing menyarankan menjaga kucing kita tetap di dalam rumah untuk keselamatan, kesehatan yang lebih tinggi dan hidup lebih lama. Kita bisa membuat kucing untuk memutuskan tempat favorit untuk bertahan diseputaran rumah, dan membangun "tempat tidur" tambahan yang nyaman dengan selimut dan bantal, atau kandang   kucing.

Kotak Pembuangan Kotoran
Salah satu dari semua aspek penting terkemuka dalam perawatan kucing menyangkut kotak pembuangan kotoran.Banyak alasan kucing dewasa dikirim ke tempat penampungan karena masalah kotak pembuangan yang belum terselesaikan. Gunakan litter pembuangan berkualitas ??untuk manajemen bau dan perbaikan sederhana. Tempatkan tempat pembuangan membatasi daerah yang relatif tenang dan kucing  sering melintasi dalam ukuran persegi. Sebaiknya menyediakan satu kotak sampah untuk setiap kucing dalam rumah dan ditambahkan setiap kucing bertambah.

Grooming
Groom mingguan (atau tambahan) bisa mencegah hairballs, meningkatkan desain lapisan mantel kucing kita, dan untuk memberikan kesejahteraan pada kucing kita. Gunakan hal ini untuk melihat kucing kita untuk masalah kesehatan umum juga. Periksa kucing kita area gusi, gigi, mata, telinga (mencari tanda-tanda tungau telinga), kulit, dan anggota badan. Selain itu juga memeriksa tanda-tanda nyeri, bengkak atau cedera.

Menyikat Bulu Kucing
Untuk kucing berambut panjang dan untuk mengurangi shedding, kita bisa menyikat bulu kucing kita setiap hari. Untuk masalah dengan bulu kusut, gunakan jari atau sisir matt untuk mengetahui kusut. Lihat juga Cara Merawat Kucing Supaya Gemuk dan Bulu Terawat

Kuku
Periksa kuku kucing kita dan klip mereka. kita juga dapat memberikan tempat menggaruk atau bantalan khusus untuk membantu menjaga kuku kucing kuku kita dipotong secara alami. Namun, jika cakar kucing kita terlalu lama, mereka akan membentuk kurva ke pad kaki. Pastikan untuk menggunakan gunting berkualitas yang dirancang untuk kucing untuk memangkas cakar. Tekan kaki lembut untuk mengekspos kuku.

Telinga
Jadwal memeriksa telinga kucing harus dilakukan mingguan. Selain membersihkan PRN mereka, juga membersihkan sejumlah kecil hewan pembersih telinga dan penyakit tanaman.

Mata
Sekresi lilin-seperti semacam sudut dalam mata kucing seharusnya menjadi lembut dibersihkan untuk mencegah iritasi. Gunakan pelembab penyakit tanaman untuk mencuci putaran permata buram. Berhati-hatilah lebih lanjut untuk tidak menggigit bola mata.

Mandi
Mandi tidak diperlukan untuk semua kucing karena mereka tangguh di perawatan diri. Tetapi beberapa keturunan, seperti varietas berambut panjang, perlu mandi biasa. Tempatkan handuk rendah di atas aspek bak mandi untuk memberikan permukaan untuk kucing melekat. Pegang kucing dengan satu tangan dan busa bersama dengan tangan alternatif kita. Suhu air harus kira-kira seratus derajat. Cuci kepala kucing kita, telinga dan leher pertama untuk mencegah setiap kutu yang ukuran persegi di kucing kita dari mengambil berlindung di sana sementara kita membersihkan sisa tubuhnya.

Penanganan
Berikan kucing kita minimal sepuluh menit perhatian fisik setiap hari. Luangkan waktu untuk hewan peliharaan, stroke, awal, atau sikat kucing kita selama minimal sepuluh menit setiap hari. Ini akan menenangkan dan rileks bagi masing-masing tidak hanya kucing kita namun kita juga. Bukti terbaru menunjukkan bahwa kontak dengan kucing mungkin sangat baik dalam skala resiko serangan jantung dengan jumlah maksimum tiga puluh persen.

Jika kita bisa, mulai menangani kucing kita saat menjadi anak kucing. Sosialisasi awal ini membantu kucing mendapatkan kesenangan dari penanganan di kemudian hari, dan membuatnya lebih mudah setelah tiba saatnya untuk check-up dan mendapat tambahan perawatan seperti memijat kaki kucing kita dan jari kaki. Biasanya ini membuat kucing kita akan terbiasa memiliki dan membuat mereka terkendali. Hal ini dapat memfasilitasi ketika kita harus memotong kuku nya.

Bermain dan Latihan
Mencoba dan bermain bersama dengan kucing kita setiap hari untuk membentuk hubungan positif dan mendapat cukup latihan. Olahraga teratur adalah gelar associate penting bagian dari perawatan kucing sebab membantu kucing kita menjaga nada tubuh, otot dan membuatnya merasa lebih muda lagi. Kita bisa bermain menggunakan jenis mainan menjuntai dan penggoda. Kita akan dapat tambahan bermain dengan mengejar kucing kita di sekitar rumah.Selain menyenangkan, ada bonus bagus untuk bermain dan berolahraga. Memberikan latihan kucing kita setiap hari bisa membantu menurunkan risiko penyakit dan meminimalkan tagihan dokter hewan.

Kucing mengetahui bagaimana bersosialisasi dengan satu sama lain dari ibu dan littermates mereka, dengan demikian, jika memungkinkan, anak kucing harus tinggal dengan ibu dan atau littermates mereka sampai mereka 8 sampai 10 pekan terakhir. Anak kucing yang memiliki kontak dengan manusia sebelum mereka mencapai usia 10 - 12 minggu terakhir akan mendapat tambahan untuk bertindak dengan baik dengan individu sepanjang hidup mereka. Penanganan dan menggeliat dengan kucing kita akan membantu hubungan kita dengan dia. Kucing liar (wild) belum terbebas dari individu sebagai anak kucing dan akan khawatir dan menghindari orang sepanjang hidup mereka. Kucing kita harus sedikit demi sedikit diperkenalkan kepada hewan peliharaan lainnya dengan hati-hati sambil di awasi.  Semoga Panduan Perawatan Kucing Secara umum ini bisa membantu kita semua.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel