Makanan Kucing Yang Baik

Kucing

User Rating: / 0
PoorBest 

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Makanan Kucing Yang Baik

Makanan Kucing Merupakan Faktor Utama Kesehatan Kucing


Kucing memang salah satu hewan peliharaan paling popular di dunia. Terlebih di Indonesia kucing dengan jenis kucing persia sedang naik daun. Mulai dari kucing persia dengan jenis exotic dan longhair semuanya sangat di gemari oleh semua kalangan. Bahkan tak sedikit pula artis yang juga memelihara kucing jenis ini, mulai dari shiren sungkar, uya kuya dan pecinta kucing yang tidak asing lagi adalah lucky hakim.

 


Dalam memelihara jenis kucing apapun makanan kucing merupakan hal paling utama yang harus kita perhatikan. Jenis makanan kucing dan merk makanan kucing apa yang kita berikan maka akan mempengaruhi kesehatan kucing tersebut dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Efek yang di timbulkan dari makanan kucing kucing ang kurang bagus biasanya diare, selera makan berkurang dan dalam jangka panjang bisa menimbulkan penyakit di saluran encernaan seperti usus dan lambung.

Selain makanan kucing yang sangat penting kesehatan kucing juga sangat penting. Berbagai penyakit kucing juga dapat disebabkan oleh kandang yang kotor, karena beberapa kucing sering menjilati kandang kucing, tempat pup kucing dan tempat makanan kucing itu sendiri.

Kebersihan tubuh kucing juga mempengaruhi kesehatannya, seperti harus rajin memandikan kucing paling tidak 2 minggu sekali, memotong kukunya, menyisir rambutnya, dan membersihkan kotoran tenganya. Memang terdengar sangat ribet memelihara kucing, namun dengan kita merawatnya secara baik maka kucing kita tentunya akan senantiasa sehat dan menggemaskan.

Kebutuhan Protein Pada Kucing


Memberikan makanan kucing juga ada aturannya dan tidak bisa embarangan, beda usia dan beda jenis kelamin tentunya mempengaruhi banyak sedkitnya kebutuhan protein pada kucing. Misalnya saja pada kucing bayi ata baby cat dan kitten di bawah 1 tahun tentunya masih membutuhkan makanan kucing dengan kandungan protein yang tinggi karena masih dalam masa pertumbuhan, begitu pula dengan kucing hamil dan menyusui.

Namun akan berbeda dengan kucing jantan di atas 1 tahun sebaiknya tidak di berikan makanan kucing dengan kandungan protein yang cukup tinggi, karena kucing jantan dewasa hanya memerlukan sedikit kandungan protein. Pemberian makanan kucing yang mengandung tinggi protein pada kucing jantan bisa menyebabkan infeksi pada ginjal. Jadi mulai saat ini sebaiknya memberikan makanan kucing sesuai dengan usianya.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel