leukemia Pada Kucing

Kucing

User Rating: / 6
PoorBest 
leukemia Pada Kucing - 4.7 out of 5 based on 6 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

leukemia Pada Kucing

leukemia Pada Kucing
Leukemia pada kucing disebabkan oleh Virus Feline Leukemia. leukemia pada kucing ini adalah penyakit yang menyebar melalui urin, lendir hidung dan air liur. Kucing juga bisa tertular penyakit leukemia kucing melalui gigitan, berbagi makanan dan air dalam satu mangkuk atau hidup bersama. Induk kucing juga bisa menularkan penyakit Leukemia pada kucing kepada anak kucing mereka, dan anak kucing lebih rentan terkena penyakit Leukemia pada kucing dibandingkan dengan kucing dewasa.


Beberapa kucing akan segera menjadi sakit setelah tertular virus tersebut. Tapi pada sebagian kucing lain, gejala penyakit tidak akan terihat selama beberapa minggu. Feline leukemia virus dapat menyebabkan sejumlah kondisi diantaranya infeksi sistem, diare, infeksi kulit, penyakit mata, infeksi saluran pernapasan, infeksi kandung kemih, infertilitas, anemia dan kanker. Setiap penyakit kronis yang parah dapat menjadi tanda adanya penyakit leukemia pada kucing.

Penyakit Leukemia pada kucing tidak ada obatnya, sama seperti Leukemia pada manusia. Tapi walaupun tidak ada obat untuk leukemia pada kucing, penyakit ini mudah dicegah. Menjaga kucing tetap dalam ruangan, membatasi paparan kucing lain dan menjaga lingkungan hidup yang bersih serta memastikan kucing kita divaksinasi semua bisa membantu mencegah leukemia kucing. Menurut Merck Veterinary Manual, dokter hewan jarang melihat kasus leukemia kucing di antara populasi kucing yang divaksinasi. Perhatikan selalu tanda-tanda kesehatan kucing kita.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel