Cara Merawat Kucing Yang Tua

Kucing

User Rating: / 3
PoorBest 
Cara Merawat Kucing Yang Tua - 5.0 out of 5 based on 3 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Merawat Kucing Yang Tua

Merawat Kucing Tua

Kucing yang semakin tua biasanya akan sering mengalami stress. Walaupun demikian, Anda tetap bisa mengurangi tingkat stress pada kucing. Caranya dengan memberikan perawatan yang tepat untuk kucing yang tua tersebut. Adapun cara merawat kucing tua tersebut caranya sebagai berikut:

  1. Letakkan karung atau selimut ditempat tidur kucing, agar kucing merasa lebih hangat.
  2. Jangan biarkan kucing anda sendirian dirumah, anda dapat menitipkannya ke tempat penitipan hewan bila anda terpaksa meninggalkan rumah dalam waktu yang lumayan lama.
  3. Biasanya semakin tua usia kucing akan semakin sering waktu tidurnya. Oleh karenanya, jangan beri kucing tua terlalu banyak makanan. Hal tersebut guna menghindari kegemukan yang di sebabkan terlampau banyak makan dan sering tidur. Aturlah pola makannya.
  4. Kucing yang sudah tua biasanya tidak suka makan. Biasanya ini terjadi karena pembengkakan pada gusi serta gigi yang membusuk. Itu sebabnya, hangatkan makanan kucing sebelum dihidangkan.
  5. Periksakan kucing anda secara rutin ke dokter, pemeriksaan mencakup juga gigi, gusi dan mulut yang umumnya semakin bermasalah. Mintakan juga vaksinasi lanjutan.

 

Walaupun sudah tua, kucing adalah hewan kesayangan yang harus terus anda pelihara. Apalagi bila kucing tersebut telah lama bersama anda dan keluarga, jangan sampai karena telah tua maka kucing itu anda buang dengan seenaknya.

 


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel