Benarkah Kucing Dapat Membuat Wanita Mandul?

Kucing

User Rating: / 1
PoorBest 
Benarkah Kucing Dapat Membuat Wanita Mandul? - 5.0 out of 5 based on 1 vote

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Benarkah Kucing Dapat Membuat Wanita Mandul?

Benarkah Kucing Dapat Membuat Wanita Mandul


Kita tentu sudah sering mendengar banyak orang yang mengatakan bahwa wanita yang memelihara kucing bisa menjadi mandul, namun kenyataannya tidak seperti yang kita bayangkan. Kemandulan ini bisa disebabkan oleh virus toxoplasma yang menjangkiti pada tubuh manusia. Virus toxoplasma ini memang berasal dari kotoran si kucing. Manusia bisa terjangkit virus ini jika tersentuh oleh manusia dengan tidak sengaja dan orang tersebut lupa tidak mencuci tangannya ketika ingin makan.  Lalu toxoplasma ini masuk melalui tangan orang tersebut yang dipakai pada saat makan, hingga terjangkitlah virus toxoplasma pada tubuh orang itu.

 



Apakah kita dapat mencegah toxoplasma?
Tentu saja kita dapat mencegah toxoplasma! Caranya adalah dengan menjaga kebersihan kucing, kandang kucing, lingkungan rumah dan diri kita sendiri. Biasakan untuk selalu membersihkan kucing dengan cara memandikannya. Sebab ketika kucing buang air besar, bisa saja terdapat kotoran kucing yang menempel di bulunya. Oleh sebab itulah kucing harus dimandikan dan dibersihkan.

Selain menjaga kebersihan kucing, penting sekali untuk menjaga kebersihan kandang kucing. Hal ini untuk mencegah adanya kotoran kucing yang menempel pada kandang dimana kucing beristirahat. Berikanlah kucing litter box atau kotak pasir sebagai tempat kucing kita buang air besar. Setelah kita membersihkan kandang dan litter box maupun memegang kucing, segera cuci tangan kita memakai sabun supaya tangan kita tetap bersih dan steril.

Jadi harus kita ingat, bukan kucing yang membuat wanita mandul! Tapi virus toxoplasma yang penyebarannya salah satunya melalui kucing. Dengan menjaga kebersihan, kita bisa terhindari dari  paparan virus toxoplasma ini.

 


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel