Standar Breed Kucing Persia Chinchilla Longhair

Kucing Persia

User Rating: / 2
PoorBest 
Standar Breed Kucing Persia Chinchilla Longhair - 5.0 out of 5 based on 2 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Standar Breed Kucing Persia Chinchilla Longhair

Standar Breed Kucing Persia Chinchilla Longhair

Seperti pada ras kucing Persia umumnya, kucing Persia Chinchilla Longhair amat anggun serta memiliki wajah yang sangat lucu sekali. Kucing Chinchilla Longhair berbulu panjang dan terdapat dua warna utama yakni Kucing Chinchilla Longhair dengan warna cerah (sejati) serta Chinchilla Longhair dengan warna agak gelap (perak gradasi). Kucing Persia Chinchilla Longhair Chinchilla Longhair gampang sekali beradaptasi, sehingga mudah untuk bergaul dengan setiap anggota keluarga. Kucing ini mudah akrab dengan kucing lain, binatang lain dan anak-anak, sangat responsif dan menjadi sumber kebahagiaan bagi pemiliknya, sangat menyenangkan. Umumnya mereka suka sekali bermain, mereka senang di dalam ruangan (di dalam rumah).

Berikut ini merupakan Standar Breed Kucing Persia Chinchilla Longhair atau standar pemuliaan atau perkembang biakan dari kucing Persia divisi Silver (Chinchilla) dan Golden yang dikeluarkan CFA – Cat Fanciers Association, yang merupakan standard untuk kucing Chinchilla Longhair.

 

CFA – Cat Fanciers Association Standar Breed ras Persia

Divisi Chinchilla Warna Perak (Chinchilla) Dan Emas

 

Poin Penilaian Chinchilla

  1. Bentuk Kepala (termasuk ukuran dan bentuk mata, bentuk telinga dan set) = 30
  2. Bentuk Tubuh (termasuk bentuk, ukuran tulang, dan panjang ekor) = 20
  3. Bulu = 10
  4. Keseimbangan = 5
  5. Penyempurnaan= 5
  6. Warna = 20
  7. Warna Mata = 10

Keseimbangan dan penyempurnaan merupakan inti dari berkembang biak, di mana semua bagian datang bersama-sama dalam kesatuan yang harmonis, dengan tidak terlalu banyak pertimbangan atau terlalu sedikit yang diberikan kepada setiap satu ciri. Untuk kucing di divisi kucing, yang 20  poin untuk warna harus dibagi 10 untuk tanda-tanda dan 10 untuk warna. Untuk kucing di divisi  bi-warna ( dua warna ), 20 poin untuk warna harus dibagi 10 untuk "dengan putih" pola dan 10 untuk warna.

Keseluruhan :

Persia yang ideal harus memberikan kesan kucing, sangat berperawakan seimbang dengan  ekspresi manis dan lembut, garis bulat. Mata bulat besar diatur lebar di kepala bulat besar  berkontribusi pada keseluruhan tampilan dan ekspresi. Lapisan tebal panjang melembutkan garis  kucing dan menonjolkan kebulatan dalam penampilan.

Kepala :

bulat dan besar, dengan luas besar tengkorak. Wajah bulat dengan struktur tulang putaran  mendasarinya. Baik mengatur pada leher, pendek tebal. Struktur tengkorak menjadi halus dan bulat untuk disentuh dan tidak terlalu berlebihan dari mana dahi dimulai di bagian atas istirahat  untuk bagian belakang kepala, serta seluruh tahap antara telinga. Bila dilihat di profil,  keunggulan mata jelas dan dahi, hidung, dan dagu tampaknya berada dalam keselarasan vertikal.

Hidung :

pendek, pesek, dan luas, dengan "istirahat" berpusat antara mata.

Pipi:

penuh. Moncong tidak terlalu menonjol, baik smoothing ke pipi.

Rahang :

yang luas dan kuat.

Dagu :

penuh, berkembang dengan baik, dan tegas bulat, mencerminkan gigitan yang tepat.

Telinga :

kecil, bulat tip, miring ke depan, dan tidak terlalu terbuka di pangkalan. Set berjauhan, dan  rendah di kepala, pas ke (tanpa distorsi) kontur bulat kepala.

Mata :

brilian dalam warna, besar, bulat, dan penuh. Mengatur tingkat dan berjauhan, memberikan  ekspresi manis pada wajah.

Bentuk Tubuh :

Kucing berjenis cobby, rendah pada kaki, luas dan mendalam melalui dada, sama-sama besar di bahu dan  pantat, dengan kembali pertengahan-bagian dan tingkat wellrounded. Nada otot yang baik  dengan tidak ada bukti obesitas. Besar atau menengah dalam ukuran. Kualitas pertimbangan menentukan ketimbang ukuran.

Kaki :

pendek, tebal, dan kuat. Kaki depan lurus. Kaki belakang lurus bila dilihat dari belakang.

Cakar :

besar, bulat, dan kuat.Jari kaki sangat dekat, lima di depan dan empat di belakang.

Ekor :

pendek, namun sebanding dengan panjang tubuh. Dilakukan tanpa kurva dan pada sudut  lebih rendah dari belakang.

Bulu :

panjang dan tebal, tidak berdiri dari tubuh. Tekstur halus, mengkilap dan penuh kehidupan.  Panjang seluruh tubuh, termasuk bahu. Bulu leher besar dan terus dalam jumbai mendalam antara kaki depan. Telinga dan kaki jumbai yang panjang. Sikat sangat penuh.

 

Di Transfer Ke AOV:

warna tidak diterima untuk status kejuaraan.

Mendiskualifikasi:

Bandul atau tombol. Tertekuk atau abnormal ekor. Salah jumlah jari kaki. Kelemahan jelas dalam  kuartal belakangnya. Setiap deformitas jelas dari tulang belakang. Deformitas tengkorak  mengakibatkan dan wajah asimetris / atau kepala. Juling.

Catatan ** diskualifikasi yang tercantum di atas berlaku untuk semua kucing Persia. Diskualifikasi tambahan terdaftar di bawah "Warna."

Kucing Chinchilla Longhair

Persia Warna

Divisi Chinchilla Warna Perak dan Emas

 

Chinchilla Perak : lapisan bawah putih murni. Lambang di punggung, panggul, kepala, dan  ekor cukup berujung dengan hitam untuk memberikan penampilan perak karakteristik berkilau.Kaki mungkin akan sedikit berbayang dengan tipping. Chin, jumbai telinga, perut, dan dada,  putih murni. Rims mata, bibir, dan hidung diuraikan dengan hitam. Hidung kulit: merah bata.  Bantalan kaki: hitam. Warna mata: hijau atau biru-hijau. Mendiskualifikasi untuk mata warna yang  salah, warna mata yang salah menjadi tembaga, kuning, emas, kuning, atau warna selain hijau  atau biru-hijau.

Chinchilla Berbayang keperakan : lapisan bawah putih dengan jubah hitam shading tipping turun dari sisi,  wajah, dan ekor dari gelap di punggung bukit menjadi putih di dagu, dada, perut, dan di bawah  ekor. Kaki menjadi nada yang sama seperti wajah. Efek umum akan jauh lebih gelap daripada  chinchilla a. Rims mata, bibir, dan hidung diuraikan dengan hitam. Hidung kulit: merah bata.  Bantalan kaki: hitam. Warna mata: hijau atau biru-hijau. Mendiskualifikasi untuk mata warna yang  salah, warna mata yang salah menjadi tembaga, kuning, emas, kuning, atau warna selain hijau  atau biru-hijau.

Chinchilla Biru keperakan : lapisan bawah putih murni. Lambang di punggung, panggul, kepala,  dan ekor cukup berujung dengan biru untuk memberikan penampilan yang berkilau. Kaki mungkin akan sedikit berbayang dengan tipping. Chin, jumbai telinga, perut, dan dada, putih  murni. Rims mata, bibir, dan hidung diuraikan dengan warna biru. Hidung kulit: rose. Bantalan  kaki: biru atau mawar. Warna mata: hijau atau biru-hijau. Mendiskualifikasi untuk mata warna  yang salah, warna mata yang salah menjadi tembaga, kuning, emas, kuning, atau warna selain  hijau atau biru-hijau.

Chinchilla Biru Berbayang Keperakan : lapisan bawah putih dengan mantel berbayang  tipping biru turun dari  sisi, wajah, dan ekor dari gelap di punggung bukit menjadi putih di dagu, dada, perut, dan di  bawah ekor. Kaki menjadi nada yang sama seperti wajah. Efek umum akan jauh lebih gelap  daripada chinchilla a. Rims mata, bibir, dan hidung diuraikan dengan warna biru. Hidung kulit:  rose. Bantalan kaki: biru atau mawar. Warna mata: hijau atau biru-hijau. Mendiskualifikasi untuk  mata warna yang salah, warna mata yang salah menjadi tembaga, kuning, emas, kuning, atau  warna selain hijau atau biru-hijau.

Chinchilla Emas : lapisan bawah madu pucat aprikot cerah. Lambang di punggung,  panggul, kepala, dan ekor cukup berujung dengan hitam untuk meningkatkan penampilan emas.  Kaki dan ujung ekor dapat berbayang dengan tipping. Chin, jumbai telinga, perut, dan dada,  warna encer yang konsisten, jauh lebih ringan dalam nada dari warna lapisan bawah. Efek umum  lebih ringan daripada emas teduh karena kurang kritis. Rims mata, bibir, dan hidung diuraikan  dengan hitam. Hidung kulit: rose. Bantalan kaki: hitam. Warna mata: hijau atau biru-hijau.  Mendiskualifikasi untuk mata warna yang salah, warna mata yang salah menjadi tembaga,  kuning, emas, kuning, atau warna selain hijau atau biru-hijau.

Chinchilla Berbayang Emas : lapisan bawah madu pucat aprikot terang dengan mantel hitam shading  tipping turun dari sisi, wajah, kepala dan ekor. Kaki menjadi nada yang sama seperti wajah.  Jumbai telinga, dagu, dada, perut dan bawah ekor, warna encer yang konsisten, jauh lebih ringan  dalam nada dibandingkan lapisan bawah tersebut. Efek umum lebih gelap daripada emas  chinchilla karena lebih kritis. Rims mata, bibir, dan hidung diuraikan dengan hitam. Hidung kulit:  rose. Bantalan kaki: hitam. Warna mata: hijau atau biru-hijau. Mendiskualifikasi untuk mata warna  yang salah, warna mata yang salah menjadi tembaga, kuning, emas, kuning, atau warna selain  hijau atau biru-hijau.

Chinchilla Biru Emas : lapisan bawah gading pada madu pucat. Lambang di punggung,  panggul, kepala, dan ekor cukup berujung dengan biru untuk meningkatkan penampilan emas.  Kaki dan ujung ekor dapat berbayang dengan tipping. Chin, jumbai telinga, perut, dada dan  bawah ekor, gading konsisten untuk warna madu pucat. Efek umum lebih ringan daripada emas  berbayang biru karena kurang kritis. Rims mata, bibir, dan hidung diuraikan dengan warna biru.  Hidung kulit: rose. Bantalan kaki: biru atau mawar. Warna mata: hijau atau biru-hijau.  Mendiskualifikasi untuk mata warna yang salah, warna mata yang salah menjadi tembaga,  kuning, emas, kuning, atau warna selain hijau atau biru-hijau.

Chinchilla Biru berbayang Emas : gading lapisan bawah untuk madu pucat dengan mantel shading  tipping biru turun dari sisi, wajah, kepala dan ekor. Kaki menjadi nada yang sama seperti wajah.  Chin, jumbai telinga, dada, perut, dan bawah ekor, gading konsisten untuk warna madu pucat.  Efek umum lebih gelap dari biru chinchilla emas karena lebih kritis. Rims mata, bibir, dan hidung  diuraikan dengan warna biru. Hidung kulit: rose. Bantalan kaki: biru atau mawar. Warna mata:  hijau atau biru-hijau. Mendiskualifikasi untuk mata warna yang salah, warna mata yang salah  menjadi tembaga, kuning, emas, kuning, atau warna selain hijau atau biru-hijau.

 

Informasi berikut merupakan untuk tujuan referensi saja dan bukan merupakan bagian resmi dari  Standar Kontes CFA. Dalam kontes CFA kemungkinan ada penilaian tambahan sesuai ketentuan yang berlaku saat kontes CFA

Nomor Warna Kelas Persia

Divisi Chinchilla Warna Perak Dan Emas

  • Chinchilla Perak = 0130 0131
  • Berbayang Perak = 0132 0133
  • Biru Chinchilla Perak = 0128 0129
  • Biru Berbayang Perak = 0156 0157
  • Chinchilla Emas = 1170 1171
  • Shaded Emas = 1172 1173
  • Biru Chinchilla Emas = 1074 1075
  • Biru Shaded Emas = 1076 1077
  • AOV - Silver & Golden Divisi = 1198 1199

 

Daftar Pustaka :

Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel