Cara Menyisir Rambut Kucing Persia

Kucing Persia

User Rating: / 5
PoorBest 
Cara Menyisir Rambut Kucing Persia - 5.0 out of 5 based on 5 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Cara Menyisir Rambut Kucing Persia

Cara Menyisir Rambut Kucing Persia

Cara Menyisir rambut Kucing Persia. Kucing Persia dikenal dengan keindahan rambut panjangnya. Tapi, rambut indah ini membutuhkan perawatan yang ekstra agar tampil indah dan sehat. Salah satu perawatan dasar bagi kucing Persia adalah dengan cara teratur menyisir rambut kucing persia.


Menyisir bulu kucing persia dapat membuat rambutnya tidak kusut. Menyisir juga dapat membantu mengumpulkan rambut yang rontok, daripada tersebar berserakan di sekitar rumah atau bahkan membuat penyakit Hairballs Pada Kucing karena banyak tertelan. Kucing Persia biasanya sangat menikmati sesi penyisiran rambut yang kita lakukan.

 

Ini adalah tips cara menyisir rambut kucing Persia:

  • Sediakan semua alat perawatan yang kita butuhkan sebelum mulai menyisir bulu kucing persia. Alat-alat yang telah tersedia akan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan lancar.
  • Duduk di lantai atau sofa dan letakkan kucing persia di sebelah kita. Perlakukan kucing dengan lembut agar mencegahnya menjadi stres atau melompat menjauhi kita.
  • Mulailah menyisir dari kepala kucing persia. Gunakan gerakan yang lambat serta lembut. Sisir hanya dalam arah pertumbuhan rambut.
  • Sesudah kepala, teruskan dengan menyisir seluruh bagian tubuh kucing Persia sampai ke ekor. Hati-hati saat menyisir daerah ekor, sebab ekor merupakan area yang sensitif bagi kucing berambut panjang kita.
  • Angkatlah kaki depan kucing dan sisir semua daerah dada. Sekali lagi, terus berhati-hati ketika melakukan hal ini sebab cakar kucing bisa melukai kita. Bila memang  diperlukan, kenakan sarung tangan guna melindungi tangan dari cakaran. Daerah dada juga merupakan daerah yang sensitif hingga kucing mungkin akan banyak bergerak.
  • Bila diperlukan, pegang kulit tengkuk kucing supaya tidak kabur atau melompat.
  • Buang rambut yang menempel pada sisir dan bersihkan sisir sesudah digunakan untuk mencegah terjadinya masalah kulit pada kucing ketika sisir digunakan kembali.

Cara Menyisir rambut Kucing Persia

Menyisir rambut kucing secara teratur akan membuat rambut kucing persia tetap tumbuh indah dan sehat. Dengan cara ini juga akan membuat terjalinnya ikatan antara kita dengan kucing Persia kesayangan kita. Cara menyisir rambut kucing persia ini juga bisa diterapkan pada kucing berambut panjang lainnya. Selamat mencoba.

Refferensi :
Reff


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel