Kucing Anggora Turki

Kucing Anggora

User Rating: / 4
PoorBest 
Kucing Anggora Turki - 3.3 out of 5 based on 4 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Kucing Anggora Turki

Kucing Anggora Turki

Kepribadian Kucing Angora Turki

Para pemilik Kucing anggora turki memperlakukan kucing anggora mereka seperti kucing anggora memperlakukan mereka. Kucing anggora memiliki respon yang baik pada manusia dengan kemampuan yang mereka miliki seperti kecerdasan dan pengabdian mereka terhadap manusia. Kucing anggora menikmati berada di tengah tengah keluarga manusia, menikmati percakapan dengan manusia dan memiliki ikatan yang erat dengan manusia. Anggora memiliki bulu pangjang yang sangat cantik, hampir mirip dengan kucing persia sepupu mereka.

 

Kucing anggora mempunyai kebutuhan yang besar untuk bermain dan menikmati bermain dengan manusia. Kucing anggora turki bisa nakal dan penuh aksi saat mereka bermain, mereka senang bermain menerkam pada potongan potongan kertas atau bahkan pada ibu jari manusia yang tidak curiga akan mereka terkam. Gerakan mereka lincah bagaikan penari, mereka lebih senang tinggal dalam ruangan sehingga anda dapat terkagum dengan kelucuan mereka. Mirip dengan sepupu mereka Van Turki, kucing anggora turki juga di kenal dengan kehebatan renangnya. Meskipun tidak semua kucing anggora turki menikmati air, namun mereka memiliki antusiame tersendiri untuk berenang dan bahkan terjun kebagian yang dalam sesekali.

 

Sifat Breed Kucing Anggora Turki

Kemurnian kucing anggora turki putih sudah menjadi norma selama bertahun-tahun, kucing anggora turki dalam warna lain menjadi semakin populer. Seperti halnya jenis kucing apapun, kucing anggora turki yang putih bersih dan bermata biru bisa dilahirkan tuli sebagian atau seluruhnya. Ini bukan cacat berkembang biak kucing anggora turki itu sendiri, melainkan cacat pada gen dominan W yang menghasilkan warna bulu putih dan mata biru di kucing. Gen ini telah dikaitkan dengan bentuk degeneratif, tuli keturunan yang mempengaruhi organ Corti di koklea telinga. kucing anggora bermata aneh umumnya akan tuli di satu telinga dan bermata biru. Sementara kucing anggora turki yang cacat pendengaran harus dijauhkan dari bahaya, mereka dinyatakan bisa menikmati hidup seperti halnya saudara mereka mendengar dan beradaptasi pada gangguan pendengaran mereka dengan sangat baik.

 

Sejarah Kucing Anggora Turki

Tidak ada yang benar-benar yakin di mana atau bagaimana Kucing Angora Turki berasal. Sering diceritakan sebuah teori bahwa kucing angora dikembangkan dari kucing Pallas berambut panjang (Felis manul), sebuah kucing liar Asia tentang ukuran dalam negeri, tapi ini diragukan. longhair Pallas cat memiliki perbedaan mendasar dari kucing domestik dan tidak seperti kucing anggora turki saat ini, hampir tidak bisa dijinakkan. Kemungkinan bahwa Kucing Angora Turki dikembangkan dari kucing liar Afrika, seperti semua kucing domestik lainnya. Mungkin beberapa persilangan terjadi antara keduanya.

Mutasi resesif untuk rambut panjang di kucing anggora turki mungkin terjadi secara spontan berabad-abad yang lalu dan diabadikan melalui perkawinan di terbatas, daerah pegunungan yang akan membatasi silang, seperti kawasan Danau Van di Turki. (The naturalis Prancis De Buffon, menulis di bagian akhir tahun 1700-an, menulis bahwa kucing dengan bulu panjang berasal dari Asia Kecil.)

Namun mereka berkembang, kucing berambut panjang telah dicatat di Turki dan lingkungan sekitarnya selama berabad-abad. Menurut cerita, Nabi Muhammad, Penyebar agama Islam, begitu menyukai kucing bahwa ia pernah memotong lengan nya daripada mengganggu anggora tercinta Muezza yang sedang tidur dalam pelukannya. Sebelumnya disebut 'Ankara' kucing (nama ibukota Turki diubah dari Angora ke Ankara pada tahun 1930), Ankara juga rumah bagi kelinci Angora berambut panjang dan kambing dihargai denganbaik oleh orang-orang Turki untuk rambut panjang mereka.

Kucing berambut panjang atau longhair cat yang diimpor ke Inggris dan Perancis dari Turki, Persia, Rusia, dan Afghanistan pada awal tahun 1500-an. Kucing Anggora Turki itu pasti menemukan jalan ke Eropa oleh awal 1600-an, dan pada akhir 1700-an Kucing Angoras Turki sudah diimpor ke Amerika. Pada hari-hari yang lalu, kucing mewah anggora turki sangat berharga. Seperti ceritanya, seorang pemilik Angora menolak tawaran dari $ 5.000 untuk Kucing Angora Turki kesayangannya di sebuah acara kucing 1890 di London.

Secara bertahap, Kucing Persia menjadi pilihan jenis kucing di kucing mewah Eropa. Kucing Angora ini digunakan secara luas dalam program pemuliaan Kucing Persia. Kemudian, Governing Council of the Cat Fancy memutuskan bahwa semua keturunan berambut panjang harus hanya disebut 'longhairs'. Juga membingungkan adalah kecenderungan peternak kucing untuk memanggil intelek Persia atau Angora meskipun masih keturunan. Persia, Angoras, dan Longhairs Rusia dibiakkan bersama-sama tanpa pandang bulu. Kecuali di tanah asli mereka, Kucing Angora Turki dianggap sebagai trah murni. Mereka berhenti muncul di ruang pertunjukan dan dari catatan pendaftaran. Pada 1900-an Angoras telah hampir lenyap.

Pada awal 1900-an pemerintah Turki dalam hubungannya dengan kebun binatang Ankara memulai program penelitian pemuliaan untuk melindungi dan melestarikan kucing anggora putih bersih dengan mata biru dan kuning, sebuah program yang berlanjut hingga hari ini. Karena orang-orang Turki menghargai kucing begitu tinggi, memperoleh kucing anggora turki dari Kebun Binatang Ankara sangat sulit, namun pada tahun 1962 Liesa F. Grant, istri Kolonel Angkatan Darat Walter Hibah yang ditempatkan di Turki, berhasil mengimpor sepasang Kucing Anggora Turki dari kebun binatang Ankara ke Amerika, lengkap dengan sertifikat keturunan. Impor ini menghidupkan kembali minat dalam berkembang biak dan peternak lainnya segera mulai mengembangkan berkembang biak. Hibah yang berperan penting dalam pencapaian pengakuan CFA untuk Angora.

Pada tahun 1970 CFA menerima pendaftaran Angora Turki untuk pendaftaran. Pada tahun 1973 CFA menerima Angora untuk kejuaraan, tetapi sampai tahun 1978 hanya Kucing Angora Turki warna putih murni yang didaftarkan. Hari ini, semua Asosiasi atau federasi Amerika Utara menerima Kucing Angora Turki. Walaupun jumlahnya masih kecil, gen mereka terus berkembang dan pendaftaran total terus berlanjut setiap tahun.

 

Sumber Refferensi
  1. Seri Pendidikan Barron, Inc berdasarkan ENCYCLOPEDIA OF CAT Breeds oleh J. Anne Helgren. http://www.petfinder.com/cat-breeds/Turkish-Angora
  2. Wikipedia http://en.wikipedia.org/wiki/Turkish_Angora
  3. CFA http://www.cfa.org/client/breedTurkishAngora.aspx
  4. Kucing Anggora Turki

Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel