CFA Breed Standar Ras Kucing Angora Turki

Kucing Anggora

User Rating: / 0
PoorBest 

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

CFA Breed Standar Ras Kucing Angora Turki

Kucing Anggora

Poin Penilaian

  1. Kepala (40)
  2. Kepala Bentuk & profile = 15
  3. Telinga (ukuran 5, penempatan 10) = 15
  4. Ukuran mata, bentuk dan penempatan = 10
  5. Bentuk Tubuh (35)
  6. Ukuran dan Boning = 10
  7. Torso leher, termasuk = 15
  8. Kaki dan Tail = 5
  9. Otot Tone = 5
  10. Keseimbangan = 10
  11. Bulu atau kulit = 10
  12. Warna = 5

 

 

Keseluruhan Penilaian :

Angora Turki yang ideal adalah kucing, seimbang anggun dengan mantel, baik yang halus berkilau dengan setiap gerakan, berbeda dengan perusahaan, tubuh berotot panjang di bawahnya.

Kepala :

Ukuran: kecil dan menengah, yang seimbang dengan panjang tubuh dan ekstremitas. Bentuk: panjang menengah, wedge mulus. Penyisihan akan dilakukan untuk rahang. Profil: dua pesawat dibentuk oleh kepala bagian atas datar dan garis pertemuan hidung pada sudut sedikit di atas mata. NO BREAK.

Moncong:

kelanjutan dari garis-garis halus dari wedge dengan baik pad kumis diucapkan atau mencubit. Telinga : Besar, lebar di dasar, menunjuk dan tuffed. Set erat bersama-sama, tinggi di kepala, vertikal dan tegak.

Mata :

besar, berbentuk almond, miring sedikit ke atas dengan ekspresi terbuka.

Warna Mata :

tidak ada hubungan antara warna mata dan warna bulu, dan setiap deskripsi warna mata dapat mencakup banyak variasi dalam spektrum yang didefinisikan, terutama sebagai kucing dewasa. Warna dapat diterima termasuk biru, yang meliputi nuansa dari langit biru untuk safir, hijau, yang bisa berkisar dari gooseberry ke emerald, hijau-emas, yang meliputi emas apapun atau kuning mata yang membawa cor kehijauan atau cincin, amber, yang bisa berkisar dari emas untuk tembaga kaya tetapi tidak memiliki dilemparkan hijau atau cincin, dan aneh bermata, dengan satu mata biru dan hijau lainnya, hijau-emas atau kuning. Meskipun tidak ada poin yang khusus dialokasikan untuk warna mata, lebih dalam, lebih kaya nada lebih disukai. Kucing bermata Aneh harus memiliki kedalaman yang sama warna pada kedua mata.

Hidung :

menengah panjang.

Leher :

slim, anggun dan agak panjang.

Dagu :

perusahaan, lembut bulat. Tip dalam profil untuk membentuk garis tegak lurus dengan hidung.

Bentuk Tubuh Kucing Anggora Turki :

berukuran sedang, bagaimanapun, keseimbangan keseluruhan rahmat dan kehalusan tulang yang lebih penting daripada ukuran sebenarnya. Laki-laki mungkin sedikit lebih besar dari betina. Tubuh panjang dan ramping, memiliki kedalaman lebih besar dari lebar, oval bukan bulat (bukan tabung). Bahu lebar yang sama seperti pinggul. Sedikit lebih tinggi dari bahu pantat. Halus bertulang dengan otot-otot yang kuat.

Kaki :

Kaki panjang. Hind kaki lebih panjang dari depan.

Jari Kaki :

kecil, bulat dan mungil. Tufts antara jari-jari kaki lebih.

Ekor :

panjang dan lentik dari basis yang luas ke ujung sempit, dengan sikat penuh.

Bulu atau kulit :

tunggal dilapisi. Panjang mantel tubuh bervariasi, namun ekor dan ruff harus panjang, penuh, bertekstur halus dan memiliki kemilau seperti sutra. "Britches" harus jelas pada kaki belakang.

Keseimbangan :

proporsional dalam semua aspek fisik dengan penampilan, anggun lentur.

Menghukum:

Penampilan jelas kebesaran , kasar.

Mendiskualifikasi:

Jenis tubuh cobby. Ekor tertekuk atau abnormal , Juling.

 

CFA Breed Standar Ras Kucing Angora Turki

Kucing Angora Warna

Keseluruhan Penampilan : semua warna harus dipertimbangkan nilai yang sama. Warna kesalahan seperti kaki pembatasan pada kucing teduh, atau tanda kucing pada kucing asap sering dapat hadir pada kucing muda namun secara bertahap akan memudar karena cara mengembangkan dan warna disajikan dalam jenis ini. Sementara loket dan tombol seharusnya tidak dihukum, warna suara lebih disukai.

Putih : putih murni, tanpa pewarna lainnya. Hidung kulit dan bantalan kaki: merah muda.

Hitam : batubara hitam yang pekat, suara dari akar ke ujung bulu. Bebas dari segala semburat karat pada kiat-kiat atau lapisan bawah asap. Hidung kulit: hitam. Bantalan Paw: hitam atau coklat.

Biru : biru, warna ringan disukai. Satu tingkat nada dari hidung hingga ujung ekor. Suara ke akar. Sebuah warna yang lebih gelap suara lebih diterima daripada warna tidak sehat lebih ringan. Hidung kulit dan bantalan kaki: biru.

Kream : satu tingkat warna krim penggemar tanpa tanda. Suara ke akar. Nuansa ringan disukai. Hidung kulit dan bantalan kaki: merah muda.

Merah : dalam, kaya, jelas, merah cemerlang, tanpa shading, tanda, atau berdetak. Bibir dan dagu warna yang sama seperti mantel. Hidung kulit dan bantalan kaki: merah bata.

Klasik Pola Tabby : tanda padat, jelas, dan luas. Kaki merata dilarang dengan gelang datang untuk memenuhi tanda-tanda tubuh. Tail merata bercincin. Beberapa terputus kalung di dada leher dan bagian atas, lebih banyak lebih baik. Tanda kerutan di dahi membentuk surat rumit "M." Garis tak terputus berjalan kembali dari sudut luar mata. Swirls di pipi. Garis vertikal di atas belakang kepala meluas ke bahu tanda yang berbentuk kupu-kupu dengan baik atas dan bawah sayap jelas diuraikan dan ditandai dengan titik-titik di dalam garis. Tanda Kembali terdiri dari garis vertikal di tulang belakang dari kupu-kupu ke ekor dengan garis vertikal paralel pada setiap sisi, tiga garis-garis juga dipisahkan oleh garis-garis warna tanah. Bercak padat yang besar di setiap sisi yang akan dikelilingi oleh satu atau lebih cincin terputus. Tanda sisi harus sama di kedua sisi. Menggandakan baris vertikal tombol pada dada dan perut.

Makarel Pola Tabby : tanda padat, jelas, dan semua pencillings sempit. Kaki merata dilarang dengan gelang sempit datang untuk memenuhi tanda-tanda tubuh. Tail dilarang. Kalung di leher dan dada yang berbeda, rantai begitu banyak seperti. Kepala dilarang dengan "M" di dahi. Garis tak terputus berlari kembali dari mata. Garis berlari menuruni kepala untuk memenuhi bahu. Garis Spine berjalan bersama-sama untuk membentuk sadel yang sempit. Pencillings sempit berjalan di sekitar tubuh.

Spotted Tabby Pola ; tanda pada tubuh yang akan terlihat. Dapat bervariasi dalam ukuran dan bentuk dengan preferensi diberikan kepada putaran, merata tempat. Tempat tidak boleh menjalankan bersama-sama dalam pola makarel rusak. Sebuah strip dorsal berjalan panjang tubuh ke ujung ekor. Stripe ini idealnya terdiri dari bintik-bintik. Tanda-tanda di wajah dan dahi akan tanda kucing karakteristik. Bibir dan dagu warna yang sama seperti cincin di sekitar mata. Perut harus memiliki "tombol rompi". Kaki dan ekor yang dilarang.

Pola kucing ditambal: a kucing ditambal (torbie) adalah perak didirikan, biru-silver, kucing coklat atau biru dengan bercak merah atau krim.

Kucing Perak (klasik, makarel, melihat): warna dasar silver yang jelas pucat. Penandaan hitam yang pekat. Bibir dan dagu warna yang sama seperti cincin di sekitar mata. Hidung kulit: merah bata. Bantalan kaki: hitam.

Kucing Merah (klasik, makarel, melihat): warna dasar merah. Penandaan merah kaya yang mendalam. Bibir dan dagu warna yang sama seperti cincin di sekitar mata. Hidung kulit dan bantalan kaki: merah bata.

Kucing Coklat (klasik, makarel, melihat): warna dasar coklat tembaga brilian. Penandaan hitam yang pekat. Bibir dan dagu warna yang sama seperti cincin di sekitar mata. Belakang kaki hitam dari kaki ke tumit. Hidung kulit: merah bata. Bantalan Paw: hitam atau coklat.

Tabby Biru (klasik, makarel, melihat): warna dasar kebiruan gading pucat. Penandaan biru yang sangat dalam affording kontras yang baik dengan warna tanah. Bibir dan dagu warna yang sama seperti cincin di sekitar mata. Hangatkan nuansa coklat kekuningan atau patina atas seluruh. Hidung kulit: rose tua. Paw bantalan: naik.

Tabby Kream (klasik, makarel, melihat): warna dasar cream sangat pucat. Tanda-tanda dari penggemar atau krim cukup gelap dari warna tanah untuk membayar kontras yang baik namun tetap dalam kisaran warna encer. Bibir dan dagu warna yang sama seperti cincin di sekitar mata. Hidung kulit dan bantalan kaki: merah muda.

Tabby Cameo (klasik, makarel, melihat): tanah Offwhite warna. Penandaan merah. Bibir dan dagu warna yang sama seperti cincin di sekitar mata. Hidung kulit dan bantalan kaki: meningkat diinginkan.

Tabby Kream Cameo (Cream-Silver) (klasik, makarel, melihat): warna dasar off-white. Tanda cream. Bibir dan dagu warna yang sama seperti cincin di sekitar mata. Hidung kulit dan bantalan kaki: merah muda.

Kucing Biru Perak (klasik, makarel, melihat): warna dasar pucat, perak kebiruan. Penandaan biru tua affording kontras yang baik dengan warna tanah. Bibir dan dagu warna yang sama seperti cincin di sekitar mata. Hidung kulit: tua itu bangkit diinginkan. Paw bantalan: naik diinginkan.

Tabby Patched Biru Keperakan (klasik, makarel, melihat): warna dasar silver kebiruan pucat. Tanda biru suara. Patch dari kucing krim atau area lembut bercampur dari kucing krim pada tubuh dan ekstremitas. Bibir dan dagu warna yang sama seperti cincin di sekitar mata. Hidung kulit: biru atau tua mawar dipangkas dengan biru dan / atau pink. Paw bantalan: biru atau tua mawar dan / atau pink.

Tabby Putih (klasik, makarel, melihat dan ditambal, di mana berlaku): warna sebagaimana didefinisikan untuk kucing dengan atau tanpa putih pada wajah. Harus memiliki putih pada bib, perut dan keempat cakarnya. Putih pada setidaknya satu-sepertiga dari tubuh dan api putih pada wajah yang diinginkan. Warna kucing diterima cokelat, silver, biru, bluesilver, merah, cream, dan krim cameo-cameo.

Kura-kura: hitam dengan bercak merah atau daerah lembut bercampur merah pada kedua tubuh dan ekstremitas. Kehadiran beberapa nuansa diterima merah. Hidung kulit dan bantalan kaki: hitam dan / atau merah bata.

Calico: putih dengan patch yang berbeda dari hitam dan merah. Tanda kucing diperbolehkan dalam bercak merah. Putih dominan pada hamster.

Encerkan Calico: putih dengan patch yang berbeda dari biru dan krim. Tanda kucing diperbolehkan dalam patch krim. Putih dominan pada hamster.

Biru Kream : biru dengan bercak krim atau daerah lembut bercampur krim pada kedua tubuh dan ekstremitas. Nuansa ringan disukai. Hidung kulit dan bantalan kaki: biru dan / atau pink.

Hitam Asap : cat dasar putih, sangat berujung dengan hitam. Kucing di istirahat muncul hitam. Dalam gerak, cat dasar putih jelas terlihat. Poin dan topeng hitam dengan band sempit putih di dasar rambut sebelah kulit yang dapat dilihat hanya bila bulu yang berpisah. Hidung kulit dan bantalan kaki: hitam.

Biru Asap : cat dasar putih, sangat berujung dengan biru. Kucing di istirahat muncul biru. Dalam gerakan lapisan dasar putih jelas terlihat. Poin dan biru masker dengan band sempit putih di dasar rambut sebelah kulit yang dapat dilihat hanya bila bulu yang berpisah. Hidung kulit dan bantalan kaki: biru.

Cameo Asap (asap merah): putih cat dasar, sangat berujung dengan merah. Kucing di istirahat muncul merah. Dalam gerak, cat dasar putih jelas terlihat. Poin dan topeng merah dengan band sempit putih di dasar rambut sebelah kulit yang dapat dilihat hanya bila bulu yang berpisah. Hidung kulit dan bantalan kaki: meningkat diinginkan.

Cameo asap Kream (asap krim): putih cat dasar, sangat berujung dengan krim. Kucing di istirahat muncul krim. Dalam gerak, cat dasar putih jelas terlihat. Poin dan krim masker dengan band sempit putih di dasar rambut sebelah kulit yang dapat dilihat hanya bila bulu yang berpisah. Hidung kulit dan bantalan kaki: merah muda diinginkan.

Biru asap Kream : cat dasar putih, sangat berujung dengan biru dan krim. Kucing di istirahat muncul biru-krim. Dalam gerak, cat dasar putih jelas terlihat. Poin dan topeng biru krim dengan pita sempit putih di dasar rambut sebelah kulit yang dapat dilihat hanya bila bulu yang berpisah. Hidung kulit dan bantalan kaki: mawar merah muda atau biru, bisa ditambal.

Kura-kura Asap: cat dasar putih, sangat berujung dengan hitam, merah dan nuansa merah. Kucing di istirahat muncul kura-kura. Dalam gerak, cat dasar putih jelas terlihat. Poin dan topeng pola kura-kura dengan band sempit putih di dasar rambut sebelah kulit yang dapat dilihat hanya bila bulu yang berpisah. Hidung kulit dan bantalan kaki: mawar merah muda atau hitam, dapat ditambal.

Berbayang Keperakan : putih lapisan bawah. Mantel bayangan hitam menuruni sisi, wajah, dan ekor, menjadi pucat pada dagu, dada, perut, dan di bawah ekor. Wajah dan kaki mungkin memiliki shading gelap daripada tubuh. Hitam menguraikan pada pinggiran mata, bibir dan hidung diinginkan. Hidung kulit: merah bata. Bantalan kaki: hitam.

Biru berbayang Keperakan : putih lapisan bawah. Mantel shading biru menuruni sisi, wajah, dan ekor, menjadi pucat pada dagu, dada, perut, dan di bawah ekor. Wajah dan kaki mungkin memiliki shading gelap daripada tubuh. Biru menguraikan pada pinggiran mata, bibir dan hidung diinginkan. Hidung kulit: rose. Bantalan kaki: biru atau mawar.

Cameo berbayang (merah diarsir): lapisan bawah putih. Mantel shading merah menuruni sisi, wajah, dan ekor, menjadi pucat pada dagu, dada, perut, dan di bawah ekor. Wajah dan kaki mungkin memiliki shading gelap daripada tubuh. Hidung kulit, rims mata dan bantalan kaki: meningkat.

Cameo Kream berbayang (krim diarsir): lapisan bawah putih. Mantel shading krim menuruni sisi, wajah, dan ekor, menjadi pucat pada dagu, dada, perut, dan di bawah ekor. Wajah dan kaki mungkin memiliki shading gelap daripada tubuh. Hidung kulit, rims mata dan bantalan kaki: meningkat.

Tortoiseshell berbayang: lapisan bawah putih. Mantel shading hitam dan merah turun pucat, sisi, wajah dan ekor menjadi di dagu, dada, perut, dan di bawah ekor. Wajah dan kaki mungkin memiliki shading gelap daripada tubuh. Hidung kulit, rims mata dan bantalan kaki: meningkat menjadi hitam, juga dapat ditambal.

Biru berbayang Kream : lapisan bawah putih. Mantel biru dan shading krim bawah pucat, sisi, wajah dan ekor menjadi di dagu, dada, perut, dan di bawah ekor. Wajah dan kaki mungkin memiliki shading gelap daripada tubuh. Hidung kulit, rims mata dan bantalan kaki: mawar merah muda ke biru, juga dapat ditambal.

BI-Warna : hitam dan putih, biru dan putih, merah dan putih, atau krem ​​dan putih. Putih kaki, kaki, undersides, dada, dan moncong. Terbalik "V" api di wajah yang diinginkan. Putih di bawah ekor dan kerah putih yang diijinkan.

Asap dan Putih : asap hitam & putih, asap biru & putih, asap cameo (asap merah) & white, asap krim cameo (asap krim) & putih. Putih dengan bagian berwarna yang sesuai dengan standar saat ini ditetapkan asap warna. Putih dominan pada hamster.

Belacu Asap putih dengan bercak hitam dan merah. Patch hitam dan merah memiliki lapisan bawah putih. Putih dominan pada hamster.

Encerkan Belacu Asap : putih dengan bercak biru dan krim. Biru dan patch krim memiliki lapisan bawah putih. Putih dominan pada hamster.

OTAC (Warna Lain Angora Turki): warna lain atau pola dengan pengecualian orang-orang hibridisasi menunjukkan mengakibatkan warna coklat, lavender, pola Himalaya, atau kombinasi dengan putih.

AOV (Setiap Varietas lain): setiap pola kucing didirikan warna kucing dalam pola kucing ditandai, atau menandai dengan warna putih.

Informasi ini adalah untuk tujuan referensi saja dan bukan merupakan bagian resmi dari Standar Tampilkan CFA.

 

Nomor Kelas Warna Kucing Anggora Turki

Warna Putih Kelas = 1802 1803

(Bermata biru Putih, Hijau bermata Putih, Hijau-Putih Emas Eyed, Amber bermata Putih, Oddeyed Putih)

Lain Padat Warna Kelas = 1806 1807

(Hitam, Biru, Cream, Red)

Tabby Color Kelas = 1836 1837

[Blue Tabby, Brown Tabby, Silver Tabby, Biru-Silver Tabby (klasik, makarel, melihat, ditambal). Cream Tabby, Red Tabby, Tabby Cameo, Krim Cameo (krim-perak) Tabby (klasik, makarel, melihat)].

Parti-Warna & Bi-Warna Kelas = 1848 1849

(Black & White, Blue-Cream, Blue & White, Calico, Cream & White, Red & White, Calico encer, Tortoiseshell, Tabby & White [coklat, perak, biru, biru-silver, merah, cream, dan krim cameo- cameo di klasik, makarel, melihat, dan, apabila memungkinkan, ditambal], Smoke & White [asap hitam & putih, asap biru & putih, asap cameo (asap merah) & white, asap krim cameo (asap krim) dan putih], Calico Asap, Asap Encerkan Calico)

OTAC (Warna Lain Angora Turki) = 1890 1891

(Setiap warna lain atau pola dengan pengecualian orang-orang hibridisasi menunjukkan mengakibatkan warna coklat, lavender pola himalayan, atau kombinasi dengan putih.)

AOV = 1898 1899

Angora Turki diijinkan outcross keturunan: tidak ada.

 

 

Sumber Refferensi :

CFA http://www.cfa.org/

CFA Breed Standar Ras Kucing Angora Turki


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel