Cara Memelihara Kucing Anggora - Angora

Kucing Anggora

User Rating: / 32
PoorBest 
Cara Memelihara Kucing Anggora - Angora - 5.0 out of 5 based on 32 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

 

Cara Memelihara Kucing Anggora - Angora

Kucing Angora

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan populer. Kucing dengan garis keturunannya yang tercatat secara resmi sebagai kucing trah atau galur murni (pure breed), seperti persia, siam, manx, sphinx. Kucing seperti ini biasanya dibiakkan di tempat pemeliharaan hewan resmi. Jumlah kucing trah hanyalah 1% dari seluruh kucing di dunia, sisanya merupakan kucing dengan keturunan campuran seperti kucing liar dan kucing kampung.

Jenis kucing ras di seluruh dunia sangat banyak. Setiap ras mempunyai ciri khas tersendiri, tapi karena sering terjadinya kawin silang antar ras, banyak kucing yang hanya dikelompokkan dalam jenis bulu panjang dan bulu pendek, tergantung jenis rambut penutup tubuhnya. Salah satu yang paling populer adalah Kucing Anggora - Angora

Kucing Anggora  sangat populer sekali saat ini terutama bagi wanita yang sangat mencintai kucing yang lucu ini. Bagi para pecinta kucing anggora ada beberapa tips mudah bagi anda dalam memilih serta merawat kucing Anggora.

Cara Memilih dan Merawat Kucing Anggora:

 

1. Siapkan terlebih dahulu kandang serta perlengkapan yang layak agar Kucing Anggora dapat hidup sehat, nyaman dan aman.

2. Disarankan membeli Kucing Anggora di pusat penjualan kucing anggora resmi sebab kucing angora resmi bersertifikat.

3. Dengan membeli kucing anggora bersertifikat dari tempat penjual kucing anggora maka anda dipastikan akan memperoleh kucing anggora dengan silsilah yang baik dan bisa dipercaya.

4. Pastikan bahwa kucing angora yang akan anda beli sehat dan bebas dari berbagai macam penyakit.

5. Kucing anggora sehat jika dipegang ekornya, meskipun saat tidur akan langsung bangun dan waspada. Ini disebabkan, walau kucing angora menghabiskan 2/3 waktunya untuk tidur, tapi kucing merupakan  hewan yang selalu waspada.

6. Kucing anggora yang sehat berbulu lebat, bila memiliki bulu jarang, apalagi memiliki borok di beberapa bagian kulitnya, maka itu menunjukkan bahwa kucing tersebut menderita sakit kulit.

7. Kucing sehat tak memiliki kutu. Kucing yang memiliki kutu menunjukkan bahwa kemungkinan besar menderita penyakit cacingan.

8. Kotoran kucing yang sehat padat. Tetapi kucing yang sakit, kotorannya encer atau cair.

 

Nenek moyang kucing rumahan termasuk kucing anggora tidak terlalu dekat dengan pemiliknya, ini beda dengan hewan peliharaan lain. Mungkin inilah yang menyebabkan tidak adanya ikatan yang kuat yang di miliki kucing pada pemiliknya. Akibatnya, kebanyakan pemilik kucing menganggap kucing merupakan hewan yang tidak terlalu peduli. Tapi, kucing bisa sangat dekat pada pemiliknya, terutama jika kucing dibesarkan sejak kecil serta sering mendapatkan perhatian.

Semoga Cara Merawat Kucing Anggora ini dapat membantu anda dalam memelihara kucing anggora di rumah.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel