Penyakit Scrabies Pada Kelinci

kelinci

User Rating: / 0
PoorBest 

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Penyakit Scabies pada Kelinci

Penyakit Scrabies Pada Kelinci

 

Penyakit Scrabies Pada Kelinci

Penyakit scabies pada kelinci sangat sering terjadi. Hal ini disebabkan oleh sejenis parasit yang merusak kulit. kejadian penyakit scabies pada kelinci bisa dibilang cukup khas. Umumnya bagian yang diserang adalah hidung, kaki, telinga dan kadang kulit bagian badan.

 

 

 

Pada mulanya yang tampak adalah terbentuknya keropeng keputihan yang semakin lama semakin menebal dan meluas. Bila terjadi pada hidung, hidung tampak lebih mancung.

 

Pengobatan penyakit scabies pada kelinci relatif mudah. Biasanya dengan injeksi ivermectin akan sembuh dalam waktu sekitar seminggu. Tapi juga perlu diwaspadai karena penyakit ini sangat menular ke hewan lain seperti kelinci, kucing, anjing, sapi, kambing dan sebagainya. Penyakit scabies juga dapat menyerang manusia.

 

Sumber Refferensi
Drh. Amir Mahmud

Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel