Kelinci Angora Satin

kelinci

User Rating: / 1
PoorBest 
Kelinci Angora Satin - 5.0 out of 5 based on 1 vote

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Jenis kelinci angora keturunan Satin

Angora rabbit breeds Satin.

Kelinci Angora Satin

Berat : 3,0-4,5 kg (6,6-9,9 lb).

Varietas yang diterima ARBA : agouti, menunjuk putih (pointed white), diri sendiri (self), berbayang (shaded), sicked, pita lebar (wide band)

 

 

Kelinci Angora Satin berasal dari persilangan antara Kelinci Satin dan Kelinci Angora Perancis. Perkembangbiakan ini dinamai kemilau tinggi bulu (high sheen of the wool), sering disebut sebagai "satinized," mempunyai batang rambut luar shell semi-transparan dan memantulkan cahaya, memiliki warna yang mendalam, mengkilap, dan tekstur yang lembut ekstrim dari bulu nya. Kelinci Angora Satin mirip dengan kelinci Angora Perancis, tidak memiliki perlengkapan di wajah, telinga, atau kaki, dan juga mudah untuk dibandingkan dengan varietas Inggris, walaupun tekstur yang lembut membuat anyaman bermasalah, maka setiap hari menyisir bulu wolnya sangat dianjurkan. bulu kelinci Angora Satin ini dikatakan lebih kuat untuk diatur dibanding varietas lain Angora, meskipun dianggap lebih sulit untuk diatur karena lebih licin.

 

Kelinci Angora Satin ditampilkan di ARBA memakai jenis "putih" dan "berwarna" (broken satin belum disetujui). Seperti kelinci ARBA lain yang di tampilkan kuku kaki juga harus mempunyai satu warna. Warna dari Angora Satin ditentukan oleh warna kepalanya, kaki dan ekor (semua warna yang sama).

 

Keturunan kelinci anggora satin tidak menghasilkan seperti bulu domba sebanyak keturunan kelinci Angora lainnya. Sifat ini sedang diperbaiki melalui pemuliaan selektif. Bulu wol mesti mempunyai tekstur mengkilap, halus tinggi, dengan rambut penjaga yang baik untuk kemudahan pemeliharaan.

 


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel