Kelinci Anggora Giant

kelinci

User Rating: / 1
PoorBest 
Kelinci Anggora Giant - 5.0 out of 5 based on 1 vote

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Jenis kelinci angora keturunan Giant

Angora rabbit breeds Giant

Kelinci Angora Giant

  • Berat: 4,5 kg (9,9 lb) atau lebih besar
  • Varietas yang di terima ARBA : ruby bermata putih (ruby-eyed white)

Kelinci Angora Giant adalah yang terbesar dari keturunan Angora yang diterima ARBA, yang diciptakan oleh Louise Walsh, dari Taunton Massachusetts menjadi kelinci penghasil bulu yang efisien dan berkelanjutan dengan pakan kelinci berbasis alfalfa 16-18% dan jerami serta hidup dalam kandang kawat serta ditujukan untuk bibit komersial. ARBA tidak akan membiarkan kelinci angora Jerman untuk ditampilkan sebab tipe tubuh mereka terlalu mirip dengan breeds lainnya, sehingga akhirnya Louise Walsh membuat jenis baru dari kelinci angoras Jerman, French lops, dan Flemish Giants untuk membuat tipe tubuh yang sama sekali berbeda.

 

Sesudah beberapa tahun ARBA menerima sebagai keturunan breed dan sekarang bisa ditampilkan. Mantel yang berisi tiga jenis bulu: lembut di bawah bulu, bulu awn, dan rambut awn, jenis bulu awn hanya terdapat pada Kelinci Angora raksasa dan kelinci anggora Jerman. Breeds ini mesti mempunyai perlengkapan di wajah dan telinga.

Banyak orang bingung antara kelinci anggora Jerman dengan kelinci Angora raksasa, tetapi mereka tidak sama. Secara teknis seseorang bisa menunjukkan kelinci angora Jerman sebagai kelinci anggora raksasa sebab mereka mempunyai ketrunan kelinci angoras Jerman di silsilah mereka, namun mereka tidak mungkin mendapat nilai bagus karena kurangnya bentuk tubuh yang diinginkan.

Kelinci anggora giant adalah yang terbesar dari empat keturunan kelinci anggora yang diakui ARBA. Hanya satu warna yang saat ini secara resmi diakui oleh ARBA yaitu kelinci anggora Giant ruby bermata putih (REW), atau lebih sering disebut sebagai "albino", menunjukkan tidak adanya pigmen warna dalam susunan genetik. Kelinci Angora raksasa menghasilkan bulu lebih banyak dibandingkan kelinci Angora Perancis, Satin atau Inggris. Hal ini paling mudah untuk mengatur kelinci di atas meja perawatan standar, dengan "meja putar" untuk melakukan pengguntingan, atau kita bisa memetik bulu longgar mereka.

Kelinci Angora Giant Buck memerlukan waktu eetiap 90 hari + sampai bulu mereka bisa di panen. Saat Kelinci Angora Giant mendapatkan pakan yang baik, bulu mereka akan tumbuh sekitar 3 cm atau 1 inci per bulan. Mantel perlu dipantau sesudah 6 bulan pertumbuhan sebab mungkin cenderung "mati" dan mudah lepas. 12 Ons+ bulu wol bisa didapat dalam sekali pengguntingan Kelinci Angora Giant.

Dalam menilai kelinci Anggora Raksasa mayoritas poin didasarkan pada bulu, yang meliputi kerapatan, tekstur, dan panjang. Titik-titik untuk 'Jenis Umum' termasuk tipe tubuh, kepala, telinga, mata, kaki, kaki dan ekor.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel