Kandang Hamster Yang Baik

Hamster

User Rating: / 5
PoorBest 
Kandang Hamster Yang Baik - 4.2 out of 5 based on 5 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

 

Kandang Hamster Yang Baik

Kandang Hamster Yang Baik,Kandang Hamster ,terarium,terarium hamstersuhu bagi hamster,

Hamster bisa dipelihara dalam Terarium yang sering terdapat pada Pets Shop atau juga di dalam kandang. Kandang lebih praktis dan gampang dibawa, pinggiran kandang bisa digunakan untuk memanjat. Pada terarium atau kotak kaca, hamster tidak dapat melempar keluar serbuk kayu serta sampah - sampah lainnya keluar kandang, ini memberikan pemandangan yang lebih baik bagi hamster, lebih tenang, dan mencegah keadaan disekitar kandang kotor.

 

Walau ukuran hamster yang kecil, kandang hamster yang baik paling sedikit 60 cm serta bagian atas yang kuat sebab hamster merupakan pemanjat yang ulung. Terarium tidak boleh lebih tinggi dari pada panjangnya guna tercukupi sirkulasi udara, dan walau ukurannya  yang lebih kecil, hamster kerdil memerlukan kandang yang lebih luas paling sedikit 80 cm di sebabkan aktivitas mereka yang besar. Hindari menggunakan benda-benda yang berbahaya bagi binatang. Kayu dari triplek atau tumbuhan runjung tidak bagus untuk hamster, sebab hamster akan mengerat kayu tersebut dan baik lem serta resin merupakan racun bagi hamster. Kandang yang dibeli jadi dari toko dapat dilengkapi menjadi beberapa tingkat dan dihubungkan dengan tangga.

 

Suhu normal yang baik bagi hamster adalah 18 °C sampai 26 °C atau sekitar 64 °C hingga 80 °F.

 

Dasar kandang hamster yang baik biasanya dipenuhi dengan serbuk kayu. Serbuk kayu dibuat dari kertas yang sudah dibuang dan kayu dengan aroma-aroma merupakan pilihan yang paling sehat. Serbuk kayu yang terbuat dari pohon cedar, pinus, mungkin mengandung fenol yang dapat merusak sistem respirasi, hati serta kulit hamster bila termakan.

 

Olahraga dan hiburan

 

Layaknya hewan kesayangan lainnya, hamster juga membutuhkan olahraga dan hiburan guna melatih kesehatan fisik dan psikologis mereka.

Kandang hamster biasanya di lengkapi dengan treadmil atau kincir putar yang berguna untuk hamster ber olahraga. Kincir putar pada kandang membuat hamster berlari dengan kecepatan penuh di kincir tersebut. alat olahraga lainnya  adalah bola plastik atau mobil yang dapat dimasuki hamster sehingga mereka bisa berolahraga sambil menjelajahi daerah luar kandang.

Hamster merupakan hewan pembangun sarang, banyak pemiliknya yang memberikan tisu atau potongan koran, supaya mereka dapat membangun tempat yang aman di pinggir atau di rumah mereka. Serbuk kayu juga bisa di pakai untuk membangun sarang hamster, tapi terdapat risiko kayu tersebut tercemar pestisida atau terdapat potongan yang tajam yang bisa melukai hamster. Hamster adalah seekor hewan pengerat, hamster mesti diberikan benda yang cocok serta aman guna membangun sarangnya.

 


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel