Ciri-Ciri Hamster yang Stress

Hamster

User Rating: / 3
PoorBest 
Ciri-Ciri Hamster yang Stress - 5.0 out of 5 based on 3 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Ciri-Ciri Hamster yang Stress

Ciri-Ciri Hamster yang Stress


Hamster juga bisa stress seperti manusia, biasanya hamsters yang sedang stress akan malas makan, malas beraktifitas dan hanya diam saja di pojokan kandang atau justru menjadi sangat aktif dan suka menggigit. Tentu keadaan ini sangat tidak diinginkan oleh para pencinta hamster. Celakanya, bila hamsters sedang stress namun terus menerus di mainkan (dipegang dll) oleh kita keadaannya akan semakin memburuk bahkan bisa sampai mati.

 

Berikut ini ciri-ciri hamster yang stress :

 

  1. Biasanya, pola makan hamster yang sedang stress akan berubah. Hamster juga akan malas makan, dan pada beberapa kasus mereka suka menyembunyikan makanannya sebagai alas kandangnya.
  2. Beberapa hamster menjadi sangat aktif diluar biasanya, hal ini juga sering disertai perubahan perilaku seperti jadi agresif dan suka menggigit, padahal sebelumnya tidak
  3. pernah menggigit .
  4. Suhu tubuh hamster yang stress sering turun drastis dan menjadi dingin, kita harus waspada bila keadaan sudah seperti ini. Biasanya umur hamster tidak akan lama lagi jika tidak cepat ditanggulangi. Sesegera mungkin bawa ke dokter hewan langganan.


Untuk mencegah hamsters stress atau mengurangi tingkat stress pada hamster kita, sebaiknya kita melakukan hal-hal berikut ini.

  1. Jangan terlalu sering melihat kandang hamster tersebut.
  2. Jangan terlalu sering membuka / menutup kandang hamsternya sebab hamster bisa kaget dan akhirnya stres.
  3. Jangan terlalu sering memainkan hamster kesayangan kita terutama oleh anak kecil.
  4. Bila stress hamster semakin parah dan suhunya sudah dingin segera bawa ke dokter.

Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel