Ciri Cucak hijau Jantan Yang Bagus

Burung

User Rating: / 1
PoorBest 
Ciri Cucak hijau Jantan Yang Bagus - 5.0 out of 5 based on 1 vote

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Ciri Cucak hijau Jantan Yang Bagus


Ciri Cucak hijau Jantan Yang Bagus - Burung cucak ijo merupakan salah satu burung hias yang amat digemari orang sebagai burung peliharaan, dikarenakan suara kicauannya yang merdu. Di Jawa, burung cucak ijo telah sangat sedikit populasinya di alam yang disebabkan oleh perburuan sejak tahun '80an.


Ciri Cucak hijau Jantan Yang Bagus
Kini burung cucak hijau sudah banyak yang ditakarkan dan dikembang-biakan di kandang. Walau begitu bisa dibilang sangat sedikit sekali yang dikembalikan ke alam, sebagian besar dijual sebagai burung berkicau dengan harga yang lumayan mahal.


Ciri cucak hijau jantan yang bagus sebetulnya sudah bisa kita lihat dari fisik burung cucak hijau  itu sendiri, mulai dari paruh, bentuk tubuh, warna hingga suara kicaunya. Jika kita memiliki urung cucak ijo atau ingin membeli burung cucak ijo yang sudah jadi, sebaiknya teliti ciri cucak hijau jantan yang bagus berikut ini.

 

Ciri Cucak hijau Jantan Yang Bagus

 

  1. Tubuh burung lebih panjang serta proporsional. Bagian ekornya menggempal agak kebawah .
  2. Pada paruh burung cucak hijau yang panjang dan juga tebal. Bentuk paruh ini menandakan burung tersebut mempunyai suara yang bagus
  3. Warna atau postur tubuh cucak hijau berwarna Hijau gelap dengan bulu di bawah mulut hitam gelap, dan di samping mulut agak berwarna biru agak keputihan. Kaki burung cucak hijau  yang bagus mesti kering dan tidak bengkok.
  4. Lidah burung dan juga mulut bagian dalam burung yang bagus berwarna hitam
  5. Kuku-kuku burung cucak hijau berwarna bengkok, dan juga runcing.
  6. Ciri kicau burung cucak hijau yang bagus harus bersih dan juga nyaring, lantang dan saat burung berkicau yang bagus ekornya harus bergoyang aktif. Pada tenggorokan burung yang bagus saat cucak ijo berkicau harus cembung.
  7. Bulu cucak hijau mesti kering namun tetap mengkilap dan juga tidak kusam
  8. Ciri cucak hijau jantan yang bagus yang terakhir adalah bagian kepala burung cucak hijau mesti cepak.



Ciri cucak hijau Jantan yang bagus memiliki kepala cepak dengan paruh mantap, dan juga mata melotot seolah burung tersebut galak dan siap bertempur, kicauannya bersih, nyaring dan lantang.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel