Cara Merawat Burung Parkit Supaya Cepat Bertelur

Burung

User Rating: / 5
PoorBest 
Cara Merawat Burung Parkit Supaya Cepat Bertelur - 5.0 out of 5 based on 5 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Cara Merawat Burung Parkit Supaya Cepat Bertelur

Cara Merawat Burung Parkit Supaya Cepat Bertelur. Membuat burung parkit supaya cepat bertelur memang bukan sesuatu hal yang mudah. Bukannya bertelur, yang kerap terjadi adalah induk burung parkit sering berkelahi yang akhirnya mati. Permasalahan seperti ini sering terjadi pada hobies yang ingin mendapatkan telur burung parkit. Lalu bagaimana caranya supaya burung parkit cepat bertelur? Berikut ini adalah cara merawat burung parkit supaya cepat bertelur dalam waktu yang cepat.


 Cara Merawat Burung Parkit Supaya Cepat Bertelur

 

 

Cara Merawat Burung Parkit Supaya Cepat Bertelur

 

  1. Pilihlah sepasang burung parkit yang baik, lihat Cara Memilih Burung Parkit
  2. Burung parkit yang baru ditempatkan di dalam kandang, akan membutuhkan penyesuai terhadap lingkungannya yang baru. Supaya proses ini berhasil, coba campur air minum dengan obat penghilang stres yang banyak dijual di pasar burung, atau dengan mencampurkan gula merah/gula jawa supaya staminanya tidak merosot.
  3. Dalam waktu seminggu 2 kali, beri indukan burung parkit dengan ramuan penyubur, seperti: taoge, kangkung, dan jagung muda secara bergantian setiap harinya. Perlakuan seperti ini mesti rutin dilakukan supaya burung cepat bertelur.
  4. Jangan lupa, agar stamina indukan burung parkit tetap fit selama masa kawin, berilah tumbukan daun kemangi dalam pakan pelet burung parkit.
  5. Jika semua sudah terpenuhi dan indukan burung parkit merasa nyaman, maka mudah-mudah setiap induk betina burung parkit bisa kawin dan akan membuahkan 3 hingga dengan 8 butir telur parkit.


Burung parkit termasuk kedalam burung parrot atau burung berparuh bengkok. Cara Merawat Burung Parkit Supaya Cepat Bertelur ini bisa di ikuti bagi yang ingin membiakkan burung parkit dalam kandang, baik untuk usaha maupun koleksi pribadi.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel