Cara Memilih Burung Parkit

Burung

User Rating: / 7
PoorBest 
Cara Memilih Burung Parkit - 4.7 out of 5 based on 7 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Cara Memilih Burung Parkit

Saat kita akan membeli burung parkit, kita harus selektif dan tahu cara memilih burung parkit yang baik dan sehat. Burung parkit memang terkenal sebagai burung yang lincah dan cerewet, burung parkit juga bisa di ajari bicara walaupun tidak sebagus bicara burung Beo dan lainnya. Sebagian penghobis menjadikannya sebagai burung berkicau, sebagian lainnya hanya menjadikan sebagai burung hias saja.

Cara Memilih Burung Parkit

Ada kalanya saat kita akan membeli burung parkit, kita harus memilih dari sekian banyak burung parkit dalam satu kandang besar. Untuk itu, cara memilih burung parkit wajib kita ketahui agar burung parkit yang kita beli tidak berkwalitas jelek.

 

Cara Memilih Burung Parkit


Berikut ini adalah beberapa hal yang mesti kita ketahui dalam cara memilih burung parkit saat kita membelinya.

  • Pilihlah Burung Parkit Sehat dan Lincah
  • Jangan pilih burung yang cacat
  • Pilihlah burung parkit jantan dan betina
  • Pilihlah burung dengan mental bagus
  • Pilihlah burung parkit yang ditangkarkan (tidak di tangkap dari alam) dikarenakan umumnya adalah hewan peliharaan yang tambah baik.
  • Jika hanya ingin memelihara 1 ekor, pilihlah parkit jantan jika ingin burung yang lebih aktif dan pilihlah yang betina jika ingin peliharaan yang lebih tenang.
  • Untuk burung parkit yang akan di jadikan masteran, pilih parkit betina
  • Burung parkit dapat hidup hingga 10 tahun atau lebih hingga pelihara burung ini membutuhkan prinsip jangka panjang.


Biasanya, burung parkit yang dijual dalam kandang besar di pasar burung atau pets shop merupakan hasil breeding. Umurnya rata-rata dibawah 4 bulan. Burung parkit pada umur tersebut memiliki ciri khas pada bagian depan kepalanya masih terdapat garis-garis hitam, dengan mata yang masih bulat kehitaman.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel