Cara Memelihara Ayam Ketawa

Ayam

User Rating: / 8
PoorBest 
Cara Memelihara Ayam Ketawa - 4.6 out of 5 based on 8 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Cara Memelihara Ayam Ketawa

Cara Memelihara  Ayam Ketawa

Ayam Ketawa akan terlihat berbeda dengan ayam pada umumnya karena suara kokoknya yang khas yang mirip suara burung perkutut atau bahkan dapat dikatakan mirip suara ketawa manusia. Berikut adalah cara memelihara ayam ketawa dengan mudah yang bisa dilakukan sehari hari.

 

 

Cara Memelihara Ayam Ketawa

 

  • Lingkungan dan kandang ayam ketawa mesti sering rajin di semprot densifektan
  • Berikan pakan selingan yang sehat yaitu jahe iris kecil dan kunyit yang telah di keringkan serta di campur kedalam pakan ayam ketawa dengan pisang atau tomat ,kecambah,jangkrik muda dan cacing tanah
  • Jika terkena virus pilek, borok, berak kapur, hijau, dan lemas segera berikan asupan tetrachlor atau obat dan suntikan khusus untuk penyakit tersebut, berikan juga tetra chlor 2 kali sehari pagi dan sore. Dan pada makanannya di campur jahe dan kunyit, pastikan ayam ketawa yang sakit di pisahkan dari ayam ketawa yang sehat. Biasanya 3 - 4 hari sudah sehat kembali asalkan telaten dan rutin memberikan obat tersebut, selebihnya wajib memberikan suntikan anti virus "grubuk" 3 bulan sekali.
  • Pakan ayam ketawa tidak jauh berbeda dengan pakan ayam bekisar ataupun ayam biasa .
  • Ayam ketawa butuh istirahat juga, jangan terus menerus dikurung supaya tidak stress. Ayam ketawa juga butuh berjemur di pagi hari di tanah dan rerumputan.
  • Jangan pelit memberikan kasih sayang dan perhatian kita terhadap ayam ketawa supaya ayam ketawa kita lebih dekat dengan tuannya

Ayam ketawa umur 1 - 2 bulan masih sama dengan ayam biasa, hal ini karena suaranya belumlah jauh berbeda dengan jenis ayam lain. Ayam ketawa baru terlihat berbeda setelah dewasa.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel