Tips Melatih Kepatuhan Dalmatian

anjing

User Rating: / 1
PoorBest 
Tips Melatih Kepatuhan Dalmatian - 5.0 out of 5 based on 1 vote

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Tips Melatih Kepatuhan Dalmatian

Tips Melatih Kepatuhan Dalmatian
Palatihan ketaatan Dalatian. Ketika kita melakukan latihan kepatuhan pada anjing dalmatian, dalmatians kita bisa menjadi sedikit rumit dibandingkan dengan melatih anjing dari beberapa ras lainnya. Kepribadian dalmatian yang keras kepala dapat dengan cepat membuat beberapa pemilik menyerah dan menyerahkan pelatihan ini kepada pelatih berpengalaman. Namun bila kita tahu apa yang kita lakukan, ternyata itu tidak sulit sama sekali.

Ini semua berpangkal pada bagaimana mengetahui untuk menjadi pemimpin dan cara bertindak dalam situasi tertentu. Jika kita tahu bagaimana anjing kita berpikir dan mengapa ia melakukan hal-hal yang dia lakukan, kita bisa memecahkan hampir semua masalah ketidakpatuhan.

Jadi mari kita menggali lebih dalam dan melihat beberapa tips yang sangat penting saat kita melatih kepatuhan anak anjing dalmatian atau anjing yang lebih tua.

 

Tips Melatih Kepatuhan Dalmatian


Jangan menunda pelatihan kepatuhan

Semakin cepat kita memulai melatih kepatuhan dalmatian untuk mendengarkan Anda, semakin sedikit masalah yang akan akan memiliki di jalan. Jangan biarkan perilaku buruk berubah menjadi kebiasaan buruk.

Selalu menghargai perilaku yang baik

Kita semua ingin dihargai untuk melakukan pekerjaan yang baik, dan anjing kita juga tidak terkecuali. Pastikan kita selalu menghargai perilaku yang baik untuk memperkuat gagasan bahwa mendengarkan kita lebih berharga daripada nakal. Ada beberapa cara yang efektif untuk melakukan hal ini, namun beberapa pujian ditindaklanjuti dengan memperlakukan tidak akan pernah gagal.

Asumsikan peran pemimpin alpha
Pelajari bagaimana pemimpin anjing berperilaku. Ini akan membuat kita ke dalam pola pikir yang tepat saat pelatihan apa pun yang kita lakukan untuk anjing kita. Ini hanya dasar-dasar fundamental yang perlu kita ketahui untuk Dalmatian setia dan taat.

Jangan marah saat dalmatian kita bertingkah, bukan memanfaatkan momen untuk keuntungan Anda
Sudah banyak pemilik anjing merasa kehilangan ketika anjing mereka mengabaikan mereka atau tidak mematuhi mereka. Berteriak dan berteriak pada Dalmatian tidak akan membuat banyak perubahan. Sebaliknya, gunakan momen tersebut untuk memperbaiki anjing dan menunjukkan kepada mereka cara yang tepat untuk melakukan sesuatu.

Ini Bukan Hanya Tentang Hukuman
Ada perbedaan antara mengoreksi perilaku buruk dan menghukum anak anjing kita. Salah satunya adalah sarana pelatihan yang efektif, sementara yang lain merupakan menjalin hubungan antara pemilik dan atau anjingnya. Mengoreksi perilaku buruk merupakan salah satu bentuk alat pelatihan. Sedangkan menghukum anjing kita dengan berteriak, memarahi atau memukul dia merupakan taktik pelatihan sia-sia karena tiga alasan sederhana:

  1. Bila kita menghukum Dalmatian kita untuk sesuatu yang dia lakukan beberapa waktu lalu, kemungkinan ia bahkan tidak mengerti mengapa kita menghukumnya. Dia hanya akan menganggap kita mempunyai beberapa jenis masalah kemarahan.
  2. Kita akan mulai kehilangan kepercayaan dan loyalitasnya. Jika dia berpikir kita bisa  begitu saja "memukulnya" tanpa alasan yang jelas, setidaknya tidak jelas baginya, maka dia akan menjadi lebih berhati-hati dan curiga terhadap kita.
  3. Menekan atau berteriak pada Dalmatian juga bisa membuat dia lebih frustrasi dan defensif. Seekor anjing yang merasa perlu untuk membela diri bisa sangat berbahaya. Hal ini dapat dengan cepat menyebabkan perilaku agresif, dan itu hal terakhir yang kita inginkan.


Memperbaiki perilaku buruk berarti menangkap Dalmatian Anda dalam bertindak dan mengubah tindakan yang salah. Contoh yang akan menjadi orang yang sama yang saya gunakan dalam artikel mencuri. Ketika Anda melihat anjing Anda akan di dalam ruangan toilet, Anda harus memecah perhatiannya dengan mengatakan "Tidak" dan kemudian memperbaiki perilakunya dengan membawa Dalmatian luar, di mana ia harus pergi toilet.

Perhatikan bagaimana sederhana dan semudah ini?
Kita akan mendapatkan perhatian anjing Anda dengan kata sederhana "Tidak". Kemudian menghentikan perilaku buruk dan menunjukkan apa yang harus dia lakukan sebagai gantinya. Ini tidak meninggalkan ruang untuk memukul atau berteriak. Dengan cara ini kita dan Dalmatian akan berjalan beriringan bahagia tanpa stres tambahan yang tidak perlu.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel