Merawat Anjing Yang Baru Dibeli

anjing

User Rating: / 5
PoorBest 
Merawat Anjing Yang Baru Dibeli - 5.0 out of 5 based on 5 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Merawat Anjing Yang Baru Dibeli

Anak Anjing Maltese
Ketika kita mendapatkan seekor anak anjing yang mungil dan lucu sebagai anggota baru keluarga kita, tentu saja seluruh anggota keluarga yang lain akan merasa senang. Semua fokus dan perhatian biasanya akan tercurahkan pada anak anjing tersebut, namun ada baiknya anda tahu hal hal yang harus di hindari saat menyambut anak anjing mungil dan lucu. Hal ini agar terhindar dari masalah seperti anak anjing cantik kita tidak mau makan, stress, mencret bahkan menangis.


Berikut adalah hal hal yang harus di hindari dalam merawat anak anjing yang baru dibeli.


1. Saat pertama kali anak anjing yang anda beli tiba dirumah, simpan dahulu di tempat yang tenang. Jangan dulu diajak bermain selama 2-3 jam agar anak anjing lucu ini dapat beradaptasi dengan lingkungan rumah anda.

2. Jangan diberi makan dahulu. Anjing yang langsung di beri makan ketika pertama kali datang ke rumah biasanya akan timbul masalah pada beberapa hari kemudian, seperti mogok makan. Anakan anjing yang sehat   walaupun dia masih strees pasti akan langsung makan makanan yang diberikan ketika tiba di rumah. Berilah anjing makan setelah 12 jam anak anjing tersebut tiba dirumah.

3. Berilah makanan secukupnya saja, bila makanan telah habis tidak perlu ditambahkan lagi. Anjing yang sehat akan makan sebanyak apapun makanannya anda sediakan sampai perutnya penuh. Kebanyakan makan akan menyebabkan mencret pada anjing anda.

4. Anjing yang baru datang jangan dahulu dimandikan atau di beri vaksinasi berapapun umurnya, minimal satu minggu setelah anak anjing datang.

5. Pada anakan anjing yang baru datang biasanya akan sering menangis dalam beberapa hari setelah datang. Jika anak anjing sedang menangis biarkan saja, biasanya anak anjing akan menangis dalam 2-3 hari.

6. Segera cek kesehatan anjing yang baru anda beli ke dokter hewan.

Semoga dapat membantu anda dalam merawat anjing kesayangan anda.

 


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel