Kiat Membersihkan Kandang Anjing

anjing

User Rating: / 5
PoorBest 
Kiat Membersihkan Kandang Anjing - 5.0 out of 5 based on 5 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Kiat Membersihkan Kandang Anjing

Kiat membersihkan kandang anjing
Kiat Membersihkan Kandang Anjing agar anjing kita tetap sehat dan nyaman dalam kandangnya, maka kandang anjing harus di bersihkan secara rutin dan menyeluruh. Setelah beberapa waktu kandang anjing peliharaan kita pastilah sangat kotor oleh debu, kotoran anjing, urin, sisa makanan dan juga bakteri dan jamur yang mungkin berkembang biak. Kebersihan kandang anjing kita akan sangat berpengaruh pada kesehatan anjing peliharaan kita dan mencegah penyebaran penyakit yang mungkin di timbulkan dari anjing kotor kita pada keluarga. Selain itu juga tentunya untuk menghilangkan bau yang tidak sedap dan tidak enak di pandang mata. Saat musim hujan mungkin kita perlu lebih sering membersihkan kandang anjing karena udara lebih lembab dan rentan terhadap pertumbuhan bakteri dan jamur.


Untuk membersihkan kandang anjing, berikut ada beberapa langkah cara membersihkan kandang anjing kesayangan kita.

 

Kiat Membersihkan Kandang Anjing

  1. Pakai sarung tangan karet guna melindungi diri kita dari kotoran yang mungkin dapat tertinggal di kuku atau sela jari tangan.
  2. Pakai masker walaupun hanya terbuat dari kain untuk melindungi pernapasan kita dari debu dan bakteri yang berterbangan.
  3. Siapkan kantong plastik guna membuang kotoran kotoran anjing.
  4. Buang seluruh tumpukan kotoran anjing dan kotoran lainnya seperti sisa makanan yang mungkin kita temukan di dalam kandang anjing.
  5. Sikat kandang anjing dengan memakai sikat atau sapu kecil. Jika kandang anjing bisa di bongkar maka buka dahulu bagian atapnya supaya memudahkan kita membersihkan bagian dalam kandang anjing itu dan juga memberikan cahaya matahari yang dapat membunuh sisa kuman atau jamur.
  6. Siapkan satu ember air yang dicampur dengan sabun dan disinfektan kandang anjing. Bersihkan bagian lantai (dan dinding, jika kandang berbentuk rumah) kandang anjing dengan memakai spons basah.
  7. Bilas semua bagian kandang anjing menggunakan air bersih. Pastikan semua sisa sabun telah terbuang bersih.
  8. Keringkan kandang anjing dengan cara dijemur dibawah sinar matahari atau menggunakan lap kering guna mengeringkan sisa air.
  9. Bila ada selimut atau bantal serta tempat tidur anjing, pastikan semuanya di cuci bersih saat membersihkan kandang anjing, siapkan yang sudah bersih untuk menggantinya.
  10. Pakailah semprotan air yang mempunyai tekanan yang cukup kuat untuk membilas kandang anjing. Jangan hanya memakai air yang mengalir atau sekedar disiram saja.
  11. Semprot  kandang anjing yang telah bersih menggunakan cairan disinfektan.
  12. Pakailah sabun khusus untuk membersihkan kandang anjing di petshop, tanyakan pula jenis disinfektan kandang anjing yang bagus guna membunuh bakteri dan jamur yang mungkin ada.


Kiat Membersihkan Kandang Anjing sebagai binatang kesayangan. Enjoy wirh your pets.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel