Cara Merawat Anak Anjing Dalmatian Baru

anjing

User Rating: / 1
PoorBest 
Cara Merawat Anak Anjing Dalmatian Baru - 5.0 out of 5 based on 1 vote

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Cara Merawat Anak Anjing Dalmatian

Cara Merawat Anak Anjing Dalmatian

Dalmatian Puppy Care atau Perawatan Anak Anjing Dalmatins

Anak anjing Dalmatians akan terpengaruh dengan perawatan saat muda. Ini berarti bahwa kita mesti mengerti secara persis bagaimana untuk menangani puppy dalmatian ini hingga mereka bisa tumbuh menjadi anjing dewasa yang sehat dan taat.

Anak anjing Dalmatian sangat energik dan menyenangkan. Mereka suka berada di sekitar anak-anak anjing dan anjing lainnya, mereka suka berlarian, mengunyah, menggonggong dan pada dasarnya melakukan semua hal yang diharapkan dari anak anjing, namun juga lebih cepat dan dengan lebih banyak energi daripada kebanyakan keturunan lainnya.

Anak anjing Dalmatian memerlukan sosialisasi awal serta latihan sejak usia muda. Kita mesti memberikan mereka latihan walaupun secara bertahap sebab mereka masih anak-anak anjing. Mereka bisa dengan mudah lelah saat mereka masih kecil, dan istirahat serta tidur sangat penting bagi mereka.


Anak anjing Dalmatian tumbuh dengan cepat dan mereka memerlukan lebih dan lebih banyak latihan dan perhatian. Mereka sangat berorientasi terhadap manusia. Mereka mencintai perhatian yang mereka dapatkan dari wajah-wajah orang asing meupun pemiliknya. Anak anjing Dalmatian sangat cerdas, namun juga keras kepala, dan itu sangat penting untuk memulai dengan pelatihan kepatuhan secepat mungkin sehingga mereka tidak berakhir dengan hiper, tidak taat maupun anjing yang keras kepala.

Bila kita akan memutuskan untuk mengadopsi anak anjing Dalmatian, berikut adalah beberapa hal yang harus kita ketahui sebelum membeli anak anjing dalmatians:

 

  1. Membeli anak anjing Dalmatian dari peternak ternama.
  2. Peternak yang bertanggung jawab tidak pernah menjual anak anjing mereka melalui pihak ketiga.
  3. Seorang peternak yang baik akan memeriksa anak anjing mereka untuk masalah pendengaran, baik untuk anak anjing maupun orang tua mereka.
  4. Pengujian pendengaran sangat penting, karena ketulian cukup sering terjadi pada Dalmatians.
  5. Peternak yang bertanggung jawab selalu ingin mengetahui rumah baru anak anjing itu dan ingin kita untuk memberitahu mereka bila kita kesulitan menjaga anak anjing dalmatian tersebut.
  6. Seorang peternak yang baik tidak akan memberikan anak anjing yang belum diberikan semua vaksin yang dibutuhkan


Saat kita sudah menerima anak anjing Dalmatian baru kita, ada beberapa hal yang harus kita lakukan pada anjing baru Anda:

  1. Bawa ke dokter hewan sesegera mungkin untuk mendapatkan ujian penuh
  2. Sosialisasi anak anjing dalmatian tersebut dengan anjing lain
  3. Beli peti atau kandang segera setelah kita mendapatkan anak anjing dalmatian tersebut
  4. Sosialisasi anak anjing dengan segala macam orang
  5. Housebreak anjing kita dengan benar, luangkan waktu dan bersabar dengan itu
  6. Berikan makanan anak anjing kita dengan hati-hati, Dalmatians sangat spesifik saat datang pertama kali terhadap makanannya
  7. Selalu menjaga anjing kita dan biarkan dia menjadi pemimpin didepan saat berjalan-jalan.
  8. Membuat anjing kita bagian aktif dan keluarga dekat Anda
  9. Selalu mengenakan pakaian/celana yang memiliki saku saat berjalan-jalan dan memberikan snack kecil sebagai hadiah, atau walaupun kita tidak membaw snack tersebut memasukkan tangan kesaku akan membuat anjing kita memiliki kesan itu.
  10. Jangan pernah meninggalkan anak anjing kita di luar tanpa pagar aman
  11. Awasi anak-anak kecil saat mereka bermain dengan anak anjing


Anak anjing Dalmatian indah, cerdas dan lucu, tetapi jika kita tidak mendapatkan anak anjing dari peternak yang bertanggung jawab kita mungkin berakhir dengan hiper dan sulit mengajari kepatuhan pada anak anjing tersebut. Jadi walaupun kita memperoleh anak anjing dalmatian dari peternak yang baik, kita mesti mengurusnya dengan baik dan memberinya semua perhatian dan kasih sayang supaya dapat tumbuh menjadi dalmatian dewasa yang sehat dan bahagia. Cara merawat anak anjing dalmatian sejak dini akan berpengaruh terhadap perangainya dikemudian hari, oleh sebab itu kita mesti mengetahui cara merawat Dalmatian dirumah.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel