Anjing Terrier Tibet

anjing

User Rating: / 0
PoorBest 

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Anjing Terrier Tibet

Anjing Terrier Tibet

Anjing Terrier Tibet termasuk anjing kecil yang sensitif, setia, protektif, menyenangkan dan penuh kasih. Anjing terrier tibet ini memang di dikhususkan untuk
menjadi peliharaan keluarga dan akan menjadi sangat akrab pada semua orang di dalam keluarganya. Anjing Terrier Tibet juga cukup kuat, atletis, lincah dan lucu, namun sangat mudah menyesuaikan diri dengan kecepatan dan jadwal kita.

 

 

Tibeta Terrier selalu ingin menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kita, seperti dalam perjalanan dan petualangan kita. Tibeta Terrier juga bukan termasuk anjing yang
bisa ditinggalkan sendirian di halaman. Tibeta Terrier cukup sensitif terhadap suasana hati Anda, manis dan lembut. Dia sangat ceria dan ramah dengan semua orang yang dia kenal, namun ia sering berhati-hati terhadap orang asing di sekitarnya. Jika Tibeta Terrier dog tidak merasa sedang bersosialisasi, ia akan berpaling dan pergi dari orang tersebut, namun umumnya dia akan ramah dan bahagia pada semua orang.

Anjing Terrier Tibet termasuk anjing pengawas yang sangat baik karena ia waspada dan protektif, namun tidak agresif terhadap orang. Dia akan terdengar sangat keras, terdengar seperti sirene saat dia merasakan kesulitan atau ancaman. Namun dia bukan termasuk anjing yappy, dan umumnya hanya menyalak jika diperlukan. Energi yang di miliki termasuk sedang dengan banyak stamina, relatif ringan dan tidak aktif di dalam rumah. Anjing Terrier Tibet juga cukup kuat hingga membutuhkan latihan di luar ruangan secara teratur, termasuk berjalan-jalan dan bermain-main di daerah yang aman.

Kita perlu menjaganya dan memakaikan tali saat mengajaknya bermain di luar rumah Karena Anjing Terrier Tibet sangat suka berlari. Suka juga bermain dan bergoyang seperti kucing, menyambar serta memukul bola dengan cakarnya. Anjing Terrier Tibet cukup baik dengan hewan peliharaan lain yang kita miliki. Dia sangat menyenangkan dan ramah dengan anak-anak, bertanggung jawab, meskipun dia terlalu sensitif dan harus disosialisasikan dengan anak-anak dia masih menjadi anak anjing.

Anjing Terrier Tibet cukup bersemangat saat dilatih dan yang belajar dengan cepat. Sering juga keras kepala dan berpikiran independen,  dalam beberapa kasus juga sering lambat untuk belajar. Anjing Terrier Tibet akan menjadi hewan peliharaan yang baik bagi Anda tidak menyukai anjing berambut panjang.

Penampilan
Terrier Tibet berukuran sekitar 14 sampai 17 inci (sampai bahu) dan berat sekitar 8-15 kilogram. Terrier Tibet memiliki mantel ganda yang terdiri dari panjang dan halus outercoat sedikit bergelombang dan wol lapisan bawah cukup lembut. Warna bulunya bisa hitam, putih, emas, sable, coklat, coklat, abu-abu, merah, perak atau kombinasi warna.

Gromming
Rambut Terrier Tibet hanya perlu sesekali disikat.

Sejarah
Anjing Terrier Tibet merupakan keturunan yang dapat ditelusuri kembali hampir 2.000 tahun ke biara-biara dan pedesaan Tibet, di mana ia digunakan sebagai pengawas dan sebagai anjing gembala. Dia tidak benar-benar terrier, walaupun ia menyerupai terrier dalam ukuran. Dia tidak pernah dijual oleh para biarawan tetapi hanya diberikan sebagai hadiah, dan dianggap membawa keberuntungan. Pada tahun 1920-an Anjing Terrier Tibet yang pertama tiba di Inggris dan digunakan untuk mendirikan kennel pertama. Pada tahun 1956 beberapa lagi dibawa ke Amerika Serikat. Meskipun ia masih anjing yang agak jarang di Amerika, ia dikenal luas untuk menjadi teman yang menyenangkan dan hewan peliharaan keluarga. Dia dirawat di AKC pada tahun 1973.
Anjing Terrier Tibet
Secara umum, berikut penilaian terhadap Anjing Terrier Tibet
Kemampuan dilatihnya: 5
Shedding: 1
Tingkat energi: 6
Watchdog: 7
Baik dengan anak-anak: 10
Popularitas: -

Refferesi
Wikipedia.org
Small Dog Breeds - http://www.allsmalldogbreeds.com/tibetan-terrier.html
Anjing Terrier Tibet


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel