Anjing Pomeranian

anjing

User Rating: / 5
PoorBest 
Anjing Pomeranian - 5.0 out of 5 based on 5 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Anjing Pomeranian

Anjing Pomeranian
Anjing Pomeranian merupakan anjing yang mempunyai ukuran sangat kecil, tinggi hanya 20 hingga 28 cm sedangkan beratnya sekitar 1,5 sampai 3 kg. Kepala Anjing Pomeranian cenderung bulat, dengan tengkorak pendek dan mata yang gelap serta ekor berbulu lebat. Anjing Pomeranian mempunyai 2 lapisan bulu, yakni bulu lapaisan dalam yang lembut dan padat dan bulu lapisan luar yang panjang dan lurus. Bulu yang ada dilapisan luar umumnya lebih mengembang kearah luar jika dibandingkan dengan bulu  dilapisan dalam. Warna Anjng Pomeranian beragam, banyak yang berwarna jingga, coklat, krem, hitam, merah meupun campuran dari beberapa warna.

 

Sifat Anjing Pomeranian

Anjing Pomeranian mempunyai sifat yang berani, protektif, lincah dan loyal pada majikannya.  Namun anjing ini bisa menggonggong dengan tidak terkendali apalagi jika mencurigai ada sesuatu, Pomeranian memang termasuk jenis anjing yang riuh dan bising. Namun anjing ini mempunyai kelebihan dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan, baik secara fisik maupun secara mental.

Anjing yang berasal dari jerman ini merupakan salah satu ras anjing spitz atau berbulu panjang dan tebal serta daun telinganya agak kecil dan tegak. Di negara asalnya anjing ini dikenal dengan beberapa nama seperti Deutsche Spitze, Zwergspitz, Spitz nain, Spitz enano, Pom dan Zwers. Kata Pomeranian sendiri diperoleh dari sebuah provinsi tua di Jerman yang bernama Pomeranian, Di pertengahan tahun 1800-an, anjing pomeranian dibawa ke Inggris dan diakhir tahun 1800-an telah dikenal di daerah Amerika Serikat.


Pomeranian
Moncong anjing pomeranian pendek, variasi wara hidung mengikuti warna bulu, bentuk mata almond berwarna gelap dan berukuran medium. Bulu tebalnya lebih panjang di daerah dada dan leher. Ras anjing pomeranian dikenal cukup sukses dalam beberapa aktivitas yang melibatkan anjing, seperti kompetisi kepatuhan dan terapi menggunakan anjing.

Kesehatan Anjing Pomeranian

Sakit pada lutut seperti Dislocated Patela (cedera tempurung lutut) sering terjadi pada Anjing Pomeranian, untuk itu meskipun bertubuh kecil tetap diperlukan latihan atau olahraga setiap harinya. Masalah kesehatan lain  yang sering menyerang adalah hipoglikemia, sakit mata, sakit pada trakea, Slipped Stifle, masalah hati, iritasi kulit, kerusakan gigi dan tanggalnya gigi pada usia dini.

Disarankan memberi makan berbentuk makanan anjing kering atau tulang susu renyah setiap hari agar membantu menjaga gigi dan gusi tetap dalam kondisi bagus. Bayi Pomeranian yang baru lahir sangat kecil dan rapuh. Tiga bayi yang baru lahir dapat digenggam dengan satu tangan. Saat berusia tua, anjing Pomeranian akan mengalami kebotakan di beberapa bagian. Umumnya, masa hidup anjing ini berkisar antara 14 sampai 16 tahun. Ini merupakan salah satu hewan peliharaan yang lucu di rumah.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel