Anjing Panda

anjing

User Rating: / 4
PoorBest 
Anjing Panda - 5.0 out of 5 based on 4 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Anjing Panda

anjing panda


Anjing Panda - Hewan kesayangan. Saat ini, muncul sebuah jenis hewan baru di Cina. Hewan baru ini menyebabkan "Demam Panda" di negara Asia, Anjing Panda. "Panda" ini dijual bebas di sejumlah toko hewan peliharaan di China, sangat mirip panda. Apakah kini panda yang langka diperjual belikan dengan bebas di Negeri Tirai Bambu? Beruang asli yang terancam punah ke Cina selatan pusat.

Panda ini bukanlah seekor beruang, melainkan seekor anjing yang di "Make Over" menyerupai Panda. Mereka umumnya jenis anjing Chow Chows, jenis anjing berbulu yang juga berasal dari Cina. Ras anjing berbulu lainnya, seperti lebih kecil Bichon Frise juga sudah dirubah menjadi mini Panda.

 

 

Anjing Panda

Panda Dog

Dengan mantel khas Panda yang hitam-putih berbulu dan patch mata hitam, pooches ini populer untuk Panda yang sebenarnya, beruang asli yang terancam punah di Cina. Anjing Panda ini biasanya sudah dipersiapkan secara khusus, rambut dipotong dan dicelup sehingga mereka menyerupai panda.

Demam Panda ini dimulai dengan kemunculan anjing panda yang berawal dari kota Chengdu, provinsi Shicuan. Di kota ini, seorang pemilik toko hewan peliharaan Hsin Ch'en kerepotan memenuhi permintaan warga kelas menengah yang menginginkan anjing lucu serta unik sebagai peliharaan.

"Dengan mendandaninya dan memberikan  sedikit warna, maka sangat mudah mengubah seekor chow chows menjadi seekor anjing panda. Prosesnya hanya memerlukan waktu dua jam," Hsin menjelaskan.

Hasil dandanan Chow Chows yang menyerupai Anjing Panda ini akan bertahan sampai enam bulan, dan sang pemilik kemudian mesti kembali ke tokonya untuk mendandani anjing lucunya kembali. Hsin mengakui bahwa dia memang mendandani anjing itu dengan sangat sempurna. Teknik mendandani ini sekarang telah menyebar ke seluruh China.

Para pemilik Pet Shop di Cina yang mendandani anjing Chow Chows dan anjing lainnya menyerupai Panda ini mengklaim bahwa dalam perawatannya sangat aman, sebab tidak memakai unsur kimia. Dengan perawatan selama dua jam, anjing-anjing lucu ini dapat kembali menjadi ‘panda’ selama 6 bulan kedepan.

Bisnis ‘anjing panda’ ini memberikan keuntungan tersendiri, banyak toko hewan kesayangan di Cina memperoleh untung berlimpah dari bisnis unik yang dijalankannya itu. Bayangkan saja harga yang mesti anda bayar, untuk mewarnai rambut saja membutuhkan dana sekitar $ 20.

Selain Chow Chows, juga bisa membeli sendiri jenis anjing anjing berbulu putih seperti Maltese atau Poodle. Anak anjing Maltese dapat dirubah menjadi Anjing Panda dengan dana sekitar $ 500 hingga $ 900. Sedangkan untuk Miniature, Toy dan Standar Pudel harga antara $ 500 dan $ 1.300. Harus di ingat, Dana harus disiapkan selam 6 bulan sekali bila anjing anda ingin selalu menjadi Panda.


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel