Anjing Dachshund (Smooth)

anjing

User Rating: / 2
PoorBest 
Anjing Dachshund (Smooth) - 5.0 out of 5 based on 2 votes

Pastikan anda Like Hewan Kesayangan di Facebook untuk mendapat update cara merawat Hewan Kesayangan anda. Silahkan Login untuk merating artikel.

Anjing Dachshund (Smooth)

Anjing Dachshund (Smooth)

Anjing Dachshund termasuk anjing yang berani, ulet, setia, mencintai dan melindungi. Anjing Dachshund mempunyai banyak energi dan bisa menjadi hewan kesayangan yang akrab dan bisa tinggal bersama, Anjing Dachshund juga lucu, menyenangkan, lincah, bahagia.


Anjing Dachshund selalu ingin untuk menjadi bagian dari segala sesuatu dan membutuhkan banyak perhatian dari kita. anjing Dachshund sangat erat dengan pemiliknya dan akan mengikuti kita, walaupun kadang-kadang bisa juga cemburu jika perhatian kita tidak tertuju pada dirinya. anjing Dachshund sebenarnya cukup ramah, namun agak pendiam dan sering kali curiga dengan orang asing.

Anjing Dachshund adalah tipe anjing pemburu dan pengawas, dia bisa menjadi  pengawas yang sangat baik dan dapat diandalkan. Dia bisa melesat dengan cepat, tanpa henti dan kulit nya terdengar seperti berasal dari anjing yang jauh lebih besar! Energi yang dimilikinya sangat tinggi, energi ini bisa di tuangkan dalam bentuk latihan latihan sehari-hari dan bermain waktu di dalam rumah atau di luar ruangan.

Anjing Dachshund (Smooth) bukan anjing outdoor, anjing ini tidak boleh ditinggalkan sendirian di halaman. Jika bosan, dia akan menggali atau mengunyah tanah. Dia senang mengejar hewan kecil sehingga perlu menggunakan tali saat diajak jalan-jalan. Anjing Dachshund (Smooth) umumnya baik dengan anjing lain terutama Dachshund lain, namun dia harus disosialisasikan dengan kucing saat masih anak anjing.

Anjing Dachshund (Smooth) tidak baik pada anak-anak muda, ia lebih baik pada anak remaja yang memahami bahwa ia dapat snap atau menggigit saat gembira. Dia kadang-kadang bisa posesif pada orang dan mainan. anjing Dachshund (Smooth) juga bisa nakal, dia suka untuk mengejar bola tanpa membawa mereka kembali! anjing ini harus di larang untuk melompat terlalu banyak saat bermain, atau turun dari lemari yang tinggi.

Di butuhkan kesabaran untuk melatih karena dia bisa menjadi keras kepala, dan terkadang juga hanya tertarik untuk belajar apa yang dirasa cocok untuknya. anjing Dachshund (Smooth) bisa menambah berat badan dengan cepat, kita perlu berhati-hati untuk tidak memberikan makanan berlebih untuknya. anjing Dachshund (Smooth) termasuk menengah shedder, jadi mungkin bukan hewan peliharaan yang baik jika kita juga memelihara anjing berambut panjang di rumah.

 

Penampilan Anjing Dachshund (Smooth)

Ukuran standar anjing Dachshund adalah 12 sampai 14 inci (untuk bahu) dan berat 16-32 kilogram. Miniatur Dachshund adalah 8 sampai 9 inci (bahu) dan berat 9 sampai 11 kilogram. Dia memiliki bulu pendek, halus, dan kulit yang mengkilap. Warna kulitnya bisa berwarna hitam, cokelat, krem, merah, coklat, atau kombinasi warna. Dachshund datang dalam dua ukuran: standar dan miniatur. Mereka juga datang dalam tiga varietas mantel: halus, berambut panjang, dan Wirehaired.

Anjing Dachshund (Smooth) pertama kali dibesarkan di Jerman pada abad ke-17 sebagai anjing yang tak kenal rasa takut,  dia akan menggali dan berburu badger - "dach" atau "luak" dalam bahasa Jerman dan "Hund" berarti anjing. Dia sangat populer di Amerika sekitar tahun 1900-an, tapi ketertarikan akan Breed anjing Dachshund (Smooth) menurun drastis selama Perang Dunia I. Peternak mulai menghidupkan kembali breed Anjing Dachshund (Smooth) setelah perang.

Refference

Wikipedia.org

http://www.allsmalldogbreeds.com/dachshund-smooth.html


Silahkan di share atau like ke social media di bawah ini supaya lebih banyak lagi yang mendapat manfaat. Copy artikel harus memberikan live link ke sumber artikel